Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 25 Mei 2010

GITAR BATIK ?

Anda suka bermain gitar ? ,Anda suka mengoreksi gitar ? atau bahkan Anda jenuh dengan penampilan gitar Anda ? kami punya saran, bagaimana kalau mencoba menggunakan gitar batik yang satu ini ?


          sebuah kreativitas yang lahir dari tangan seorang laki-laki asal Solo,Jawa Tengah ini semakin menyakinkan kota Solo sebagai kota batik.sebut saja Indro Mulyanto (36) ,seorang perajin gitar di kawasan Pucang Sawit, Solo, mengubah penampilan gitar yang biasanya berwarna polos dengan balutan kain batik. Meski dibalut kain batik, sang pengrajin menjamin kualitas suaranya tetap sama dengan gitar biasa.sebagus gitar pada umumnya. buktinya banyak peminat gitar batik yang tidak segan-segan memberi gitar tersebut." Sebuah gitar yang dihargai antara Rp 250 ribu hingga Rp 600 ribu ini, setiap bulannya terjual lebih dari 100 buah. Pesanan tersebut datang dari berbagai kota di Indonesia " tutur ayah 2 anak ini..
           Selain gitar akustik yang dijual Rp 150.000-Rp 600.000 per buah, Indro juga membuat gitar elektrik dengan harga Rp 600.000-Rp 2,5 juta serta gitar akustik elektrik dengan harga Rp 550.000-Rp 675.000 per buah tergantung kualitas gitar dan kain batik yang digunakan. Gitar dengan kain batik tulis lebih mahal ketimbang yang menggunakan batik printing.. sekarang, banyak bermunculan blog maupun web yang menjajahkan gitar batik mereka.walaupun begitu usaha Indro yang diberi nama Jackyndro juga melibatkan kakaknya, Joko Mularso ini masih mampu mengerjakan lebih dari 20 orang karyawan di perusahaannya.

sumber referensi
  1. berita.liputan6.com
  2. cetak.kompas.com
  3. ogettego.blogspot.com


0 komentar:

Posting Komentar