Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 10 September 2010

12 Ribu Polisi Disiagakan untuk Pengamanan Idul Fitri

         - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat menyiagakan 12 ribu personel pengamanan mulai dari malam takbiran hingga pelaksanaan salat Id besok. Pengamanan difokuskan di enam lokasi, yaitu tempat ibadah, pusat keramaian seperti pasar, mal dan rumah yang ditinggal kosong penghuninya. Juga terminal, pelabuhan, dan bandara. Inspektur Jenderal Johny Waenal Usman, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat mengatakan personel yang disiagakan di seluruh kabupaten di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Dia mengatakan, tujuannya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat sat berlebaran. Bagi warga yang bepergian, Johny mengimbau untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan di tempat-tempat umum untuk menghindari aksi kriminal. Sedangkan bagi pengemudi, diminta agar berhati-hati. "Tidak usah melakukan aksi kebut-kebutan di jalan yang berdampak bagi keselamatan penumpang," katanya.
Terkhusus di wilayah Makassar, kata dia, kepoliaisan menyediakan 18 pos simpatik yang tersebar di 12 Kepoliaisan Sektor. “Dalam satu pos terdapat 10 personel yang melibatkan Satpol PP, Koramil, DLAJJR dan Dinas Kesehatan,” kata Johny.
            Ajun Komisaris Besar Audy A Manus, Kepala Bagian Operasional Resor Kota Besar Makassar mengatakan pihaknya menurunkan 2.500 personil di Makassar. Mereka disebar di wilayah Timur dan Barat, meliputi Jalan Boulevard hingga di Jalan Riburane. Pada malam takbiran, kepolisian fokus mengamankan tiga tempat ibadah karena dinilai rawan kemacetan dan tindak kejahatan yaitu di Masjid Al Markaz, Masjid Raya, dan Lapangan Karebosi. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla rencananya akan melakukan salat Id di Lapangan Karebosi. Pantuan Tempo pukul 21.00 Wita, dari tiga tempat ibadah terbesar ini, kemacaetan terpadat terlihat di depan Masjid Al Markaz, di jalan Masjid Raya. Sepanjang ruas jalan ini dipenuhi pedagang kaki lima yang menjual kopiah dan seragam muslim. Polisi terlihat sibuk mengatur lalulintas.

Sumber Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar