Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 02 November 2012

Let Us Study | Suksenya Filosofi Sepak Bola Barcelona

 Suksenya Filosofi Sepak Bola Barcelona
===============================

Presiden Barcelona Sandro Roselli mengaku sangat bangga dengan perhelatan penghargaan Ballon d'Or versi FIFA di Zurich. Dia menyebut hari itu sebagai hari yang sangat besar bagi klub.

Roselli mengungkapkan hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, tiga pemain tim asal Catalan tersebut, Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez saling menjadi kompetitor untuk menjadi Pemain Terbaik Dunia. Sementara itu, pelatih mereka Pep Guardiola juga menjadi finalis Pelatih Terbaik Dunia.

"Tentu saja hari itu menjadi hari yang terbaik bagi Barcelona. Dan momen ini menjadi salah satu dari tujuan anda yang mungkin tidak pernah bisa diulangi lagi." ujarnya.

Sementara itu, Andres Iniesta yang membuat gol kemenangan Spanyol di final Piala Dunia 2010 di Afrika mengungkapkan kebanggaan yang sama walaupun akhirnya gagal menang.

"Saya merasa terhormat berada di sini dengan dua sahabat saja. Saya tetap bahagia apapun yang terjadi. Siapapun yang menang akan tetap berharga, maka dari itu, setiap orang akan merasa bahagia." ungkap Iniesta.

Sama halnya dengan Iniesta, Xavi Hernadez memandang bahwa kemenangan Messi dan hadirnya dia bersama Iniesta sebagai finalis membuktikan tentang keunggulan filosopi Sepak Bola klub Barca.

"Penghargaan ini merupakan kemenangan untuk seluruh tim dan filosofi yang dimiliki oleh klub. Ini adalah momen yang patut disyukuri." ujar Xavi
Ya, klub Barcelona memang menjulang menjadi poros kekuatan yang menakutkan serta menjadi tim dengan Sepak Bola paling atraktif dalam peta Sepak Bola di Dunia.


 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar