Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Rabu, 03 Agustus 2011

Yuk.. Ukur Seberapa Besar Pengaruhmu Di Twitter

Punya banyak followers bukan berarti twitter atau twits milik kita itu berpengaruh di jaringan sosial ini. Jadi tidak perlu pesimis dulu jika follower sedikit, karena fakta membuktikan bahwa jumlah follower tak selalu sebanding dengan pengaruh yang diciptakan.
Gimana caranya mengukur pengaruh twits kita di Twitter?
Gampang.. Langsung saja masuk ke http://tweetlevel.edelman.com, kemudian ketikan nama akun Twitter kalian di kolom yang tersedia di sebelah kiri. Dalam 30 detik, hasil analisis akan diperoleh.
tweetlevel
Akun twitter Gugling (@guglingcom) mendapat score 62.2
Ada 4 hal yang ditunjukkan dalam hasil akhir dari tweetlevel ini, yaitu: influence, popularity, engagement dan trust. TweetLevel mengukur dari jumlah follower, engagement, dari keterlibatan pemilik akun dan follower-nya sementara trust mengukur kepercayaan terhadap si pemilik akun Twitter.
Beberapa aspek lain yang dilihat adalah jumlah orang yang di-follow, rasio follower dan following, jumlah total update dalam 30 hari, update dalam jangka waktu tertentu, jumlah retweet dan mention. Semua diolah dengan formula tertentu yang bisa dilihat di TweetLevel.
TweetLevel dibuat menggunakan algaritma dengan 40 metrik yang berbeda serta mampu membedakan antara orang-orang yang menggagas ide orisinal dan orang yang menyebarkan ide tersebut.
Bagi pihak industri, tweetLevel bisa membantu memilih orang yang tepat untuk mengkomunikasikan brand-nya. Sebab jika hanya asal pilih yang populer tapi ternyata tidak tahu tentang brand, ini percuma. Hanya akan menjadi seperti advertising.
Bagi pribadi, pastinya Tweet Level ini bisa dipakai untuk mengukur pengaruh. Tentu terbuka kemungkinan untuk meningkatkan pengaruh dalam topik yang diinginkan.
Seberapa besar pengaruhmu di Twitter? Yuk cek bareng saya…
Twitter saya 40.9%, bagaimana dengan twittermu?







Penanggung Jawab :
http://gugling.com

 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar