Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 20 Desember 2011

7 Mobil Bertenaga Matahari Paling Keren

Let Us Study :  Seperti apa rupa 7 mobil tenaga matahari paling keren menurut kagakribet ?

1. ELA Solar Car


Mobil tenaga surya bernama ELA ini dilengkapi dengan sel polycrystalline buatan SHARP dan sempat menjadi mobil utama dalam Safari Sotokoto 2 Marathon pada tanggal 23 Mei 2010 di Nairobi.Mobil surya yang ramah lingkungan ini dipakai dalam rangka mendukung acara maraton di negara khatulistiwa Kenya, salah satu negara yang menawarkan salah satu besaran radiasi matahari tertinggi di Bumi. Acara maraton terbuka ini diadakan untuk mendorong orang untuk berkontribusi kepada masyarakat dan melindungi lingkungan. Maraton pertama kali diadakan pada tahun 2009 sebagai bagian dari Proyek Senyum Afrika, di mana anak-anak Jepang menyumbangkan sepatu mereka digunakan untuk rekan-rekan mereka yang kurang beruntung di negara-negara berkembang.

2. Venturi Car


Sebuah perusahaan Perancis bernama Venturi merilis mobil Konsep dengan tenaga matahari yang futuristik dalam Paris Motor Elektric Show 2006. Versi ini lebih kecil, sedikit lebih aerodinamis dan termasuk pintu pada daftar aksesori nya.
Terdapat panel surya yang melekat pada atap yang menghasilkan tenaga di hari yang cerah dan 300 watt turbin angin yang tersedia yang baik selama 8 mil ketika itu angin berhembus. Kecepatan maksimal mobil ini adalah 28 Mph.
3. Eclectic


Pada dasarnya, Eclectic adalah Electric Car yang menggunakan nikel-metal-hydride baterai untuk daya. Ketika setiap inci itu sudah digunakan, Anda hanya dapat mengisi baterai ini melalui pengisi on-board, atap-mount panel surya, dan turbin angin. Meskipun bukan termasuk mobil super, Eclecticmemiliki motor dengan kekuatan 22-tenaga kuda dan kecepatan 30 mph. Selain itu, ia memiliki mengemudi berdering yang dapat bekerja sampai 30 mil setelah baterai sepenuhnya diisi penuh.

4. YEE Solar Flying Car


Yee adalah kendaraan cerdas yang mampu berubah menjadi mesin terbang. Cukup dengan upturning roda depan dan roda belakang samping ke belakang luar, kendaraan konsep yang menarik ini akan membawa Anda menjauh dari kemacetan lalu lintas. Mobil konsep ini didukung oleh panel surya yang tersebar di atapnya.

5. Mo-Du-Lo


Mobil konsep bernama "Mo-Du-Lo" karya desainer Thierry Dumaine ini adalah mobil modular yang dapat dioperasikan dalam tiga versi yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan individu. Kendaraan ini didukung oleh baterai listrik, yang diisi oleh energi yang dihasilkan oleh panel surya yang terletak di bagian atap. Versi ini cocok untuk perjalanan jarak jauh sebagai motor listrik, panel surya dan baterai yang dikumpulkan untuk mencapai jarak yang lebih panjang.
6. Solar Coco


Desainer Jin Yuanbiao, Gang Sha Tang dan Su bekerja sama untuk menciptakan sebuah kendaraan futuristik yang akan didukung oleh energi surya terbarukan. Dijuluki Solar Coco, kendaraan listrik dengan nol-emisi , kompak berbentuk bulat permukaan yang mencakup array dari panel surya. Panel photovoltaic onboard, tidak hanya memberi kekuatan mobil ketika bergerak, tetapi juga membantu dalam pengisian baterai onboard, ketika kendaraan diparkir.

7. STS9

Jika melihat bentuknya mungkin tidak terlalu luar biasa, namun bisa jadi ini adalah mobil surya yang bisa dipakai untuk berjualan. Berminat?







 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://www.kagakribet.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sangat menarik ....

Posting Komentar