Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Sabtu, 11 Februari 2012

Lima Tempat Olahraga Terkenal di Dunia

Lima Tempat Olahraga Terkenal di DuniaLet Us Study : TEMPAT olahraga merupakan salah satu daya tarik suatu kota untuk dikunjungi. Ingin tahu tempat olahraga yang menarik dikunjungi, simak liputannya berikut ini. 




1. Sirkuit 24 Jam Le Mans, Prancis 

Ingin menyaksikan balapan mobil selama 24 jam? Datang saja ke sirkuit Le Mans, Prancis (www.lemans.org). Ini merupakan perlombaan balap mobil terbaik di dunia yang diadakan setiap Juni selama 24 jam. Trek yang dilewati sekitar 8 mil (13 kilometer). 

2. Area Olimpiade, Yunani 

Sebelum menjadi tempat bagi para atlet Olimpiade, tempat ini hanyalah tempat kekuasaan Zeus dan para dewa lainnya atas Yunani kuno. Informasi selengkapnya bisa Anda lihat di situs www.olympic.org

3. Stadion Piala Dunia 

Tidak seperti sekarang, negara-negara Eropa yang ikut dalam turnamen Piala Dunia pertama (pada 1930) di Uruguay masih terhitung minim, hanya ada Belgia, Prancis, Rumania dan Yugoslavia. Itu pun diundang oleh Presiden FIFA kala itu, Jules Rimet. 

Kini tiga puluh negara sepak bola bisa ikut bermain. Persaingan sengit pun biasanya terjadi pada laga antara Inggris - Argentina atau Meksiko - Amerika Serikat. Info stadion piala dunia selanjutnya tercantum pada www.worldcup.com

4. Super Bowl, Amerika Serikat 

Super Bowl (www.superbowl.com) adalah salah satu olahraga yang terkenal di Amerika Serikat. Liga pertama yang didirikan pada tahun 1920 bernama NFL (National Football League), lalu hadir saingan kuatnya yaitu AFL (American Football League) 

5. Pertandingan Basket, Amerika Serikat 

Anda tentu tahu, kalau Amerika punya liga basket yang paling bergengsi di dunia, yaitu NBA (National Basketball Association). Salah seorang pebasket terkenal yang pernah merebut kejuaraan NBA sebanyak enam kali adalah Michael Jordan. 

Info kejuaraan NBA bisa Anda lihat di situs www.nba.com
Selain lima tempat di atas, di Amerika Serikat juga ada World Series (pertandingan baseball), di Argentina ada olahraga Polo Palermo (memukul bola dengan stick sambil menunggang kuda) dan di Inggris ada kejuaraan tenis Wimbeldon







___________________________
 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar