Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 24 Juni 2011

Chromebook, Laptop Google Tanpa Piranti Lunak

Apa jadinya bila laptop tidak dilengkapi browser Web dan piranti lunak seperti Microsoft Office, iTunes, Adobe Reader dan yang lainnya? 

Bahkan tidak ada ruang penyimpanan file pribadi, foto dan video. Fasilitas yang tersedia hanya koneksi internet aktif. Itulah yang kini dilakukan Google. 

Mereka memperkenalkan mesin radikal bermitra dengan dua produsen laptop, Samsung dan Acer. Gadget buatan mereka dinamakan Chromebook dan bermaksud menantang platform komputer dominan yaitu Microsoft Windows dan Apple Mac OS X. 

Chromebook merupakan komputer cloud. Desain browser Web layar penuh dirancang untuk melakukan segala sesuatu melalui internet. Alih-alih menggunakan program tradisional penggunanya akan bergantung pada aplikasi Web untuk mengakses program email, pengolah kata atau editor foto. 
Samsung Series 5 salah satu model Chromebook ini berlayar 12 inci. Untuk model Wi-Fi harga yang ditawarkan US$430. Sementara itu versi built-in modem untuk konektivitas internet selular dibanderol US$500. Saat ini terdapat 5000 aplikasi Web pada laptop yang beratnya kurang dari 1 kg itu




Sumber Referensi :
http://www.mediaindonesia.com/

   sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar