Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Kamis, 20 Januari 2011

Diperiksa 8 Jam di Rutan Cipinang, Gayus Dicecar 40 Pertanyaan

Jakarta - Terpidana kasus mafia pajak Gayus Tambunan yang baru sehari divonis kembali diperiksa polisi terkait dugaan paspor palsu yang dimilikinya. Gayus diperiksa selama 8 jam di Rumah Tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

"Pemeriksaan mengenai paspor palsu dalam tanda kutip, dan mengenai modus operandi mafia pajak. Ada 17 pertanyaan inti, total ada sekitar 30 sampai 40 pertanyaan," ujar Pengacara Gayus, Hotma Sitompoel usai pemeriksaan kliennya di Rutan Cipinang kepada wartawan, Kamis (20/1/2011).

Menurut Hotma, dalam pemeriksaan itu juga disinggung soal curahan hati gayus serta dugaan keterlibatan anggota agen CIA. "Enggak tapi tersangkut. Kenapa kamu begini, kenapa kamu begitu, ya ini disuruh Denny (Denny Indrayana-sekretaris Satgas). Nanti pembuktiannya di pengadilan. Dijelaskan juga bahwa orang CIA itu adalah pengakuan dari Jerome (John Jerome Grice) sendiri. Omongan itu disaksikan oleh saksi-saksi bukan mengada ada," terang Hotma.

Pemeriksaan dimulai sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 18.00. Sekitar 7 sampai 8 penyidik dari Mabes Polri datang dengan menggunakan lima mobil. Namun, mereka enggan menjawab pertanyaan wartawan.

Kepala Rutan Cipinang, Edi Kurnadi, sempat heran dengan pemeriksaan yang dilakukan di dalam rutan. "Hari ini Bareskrim membuat surat izin, di surat izin pemeriksaan dilakukan di Mabes Polri. Tapi saya nggak tahu kenapa diperiksa di sini," tanya Edi ketika ditemui di kantornya.




Sumber Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar