Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Sabtu, 15 Januari 2011

Lagu Sindiran berjudul " Andai Aku jadi Gayus"

Lewat "Andai Aku jadi Gayus", Bone Sindir Penegakan Hukum
Metro Siang / Hukum & Kriminal / Sabtu, 15 Januari 2011 12:09 WIB

Metrotvnews.com, Gorontalo: Buruknya penegakan hukum di negeri ini menjadi inspirasi bagi seorang mantan narapidana di Gorontalo untuk menciptakan sebuah lagu. Melalui lagu judul "Andai Aku jadi Gayus", Bone Paputungan menceritakan pengalaman pribadinya saat menjalani proses hukum yang tentunya sangat berbeda dengan apa yang dialami terdakwa mafia pajak dan hukum Gayus Halomoan Tambunan.

Video klip "Andai Aku jadi Gayus" kini menjadi perhatian masyarakat Gorontalo. Dalam video klip itu Bone, sang pencipta dan penyanyi, melengkapi diri dengan dandanan yang menyerupai Gayus Tambunan. Lagu itu pun kini beredar di dunia maya dan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Lagu itu menceritakan perbandingan perlakuan hukum yang didapat oleh narapidana biasa dengan terdakwa mafia pajak dan hukum Gayus Tambunan. Bone Paputungan adalah musisi lokal yang sempat merasakan pahitnya hidup di penjara. 
Bone mengaku sering mendapatkan perlakuan tidak adil saat menjalani proses hukum. Jauh sekali dengan yang dialami Gayus.

Lagu itu tentunya bukanlah tentang keinginan Bone menjadi seorang mafia pajak macam Gayus. 
Lagu itu sebagai gambaran ketidakadilan yang dialami masyarakat lemah dibandingkan dengan perlakuan istimewa yang diterima Gayus, juga ketidakberdayaan pemerintah mengusut tuntas kasus itu.(DSY)
ni gan pidionya :







Sumber Referensi :
 Nikmati Segera Let Us Study versi Mobile di 

0 komentar:

Posting Komentar