Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 21 Januari 2011

Google: Larry Page Akan Gantikan Eric Schmidt Sebagai CEO Google

Google mengumumkan lewat blog resmi mereka bahwa Eric Schmidt akan digantikan oleh Larry Page sebagai CEO Google.
Blog post yang ditulis oleh Eric Schmidt sendiri ini menjelaskan bahwa Larry Page akan mulai menjabat sebagai CEO Google dan bertanggung jawab atas operasional sehari-hari Google mulai tanggal 4 April tahun ini. Larry akan memimpin pengembangan produk serta strategi teknologi Google.
Eric Schmidt akan berperan sebagai Executive Chairman dengan fokus pekerjaan pada dua sisi, eksternal seperti yang berhubungan dengan kesepakatan, kerja sama, konsumen dan hubungan bisnis yang lebih luas, termasuk pendekatan pada pemerintah serta pencapaian Google secara global, sedangkan secara internal sebagai penasihat bagi Larry dan Sergey.
Sergey Brin mendedikasikan waktu serta tenaganya untuk proyek strategis dan mengerjakan berbagai produk baru, jabatannya di Google adalah sebagai Co-Founder.
Pengumuman ini juga hampir bersamaan dengan pengumuman laporan keuangan Google pada Q4 dan tahun fiskal 2010. Anda bisa melihat pengumuman lengkap dari Google di tautan ini, TechCrunch juga memuat wawancara singkat bersama dengan Eric, Larry dan Sergey yang bisa dilihat di sini.
Jabatan strategis Google yang dipegang oleh ‘the Three Musketeers’ ini memang cukup menarik, terutama kalau Anda pernah membaca buku tentang Google (The Google Story) kombinasi antara kemampuan bisnis dari Eric serta duo tech guy, Sergey dan Larry telah menghasilkan produk hebat sebesar Google. Mereka juga dikenal sebagai Google Guy dan telah bekerja sama lebih dari satu dekade.
Tentunya dengan laporan keuangan yang dikatakan Google ‘cerah’ akan menjadi menarik untuk melihat kepemimpinan Larry di Google dan melihat kombinasi produk serta produk baru apalagi yang akan mereka luncurkan.

Sumber Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar