Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 07 Januari 2011

Liga Primer Indonesia Menghadapi Sanksi FIFA

TEMPO InteraktifDoha: Otoritas sepak bola dunia (FIFA) mengancam akan memberikan sanski pada Indonesia bila kompetisi Liga Primer Indonesia jadi digelar Sabtu (8/1). Ancaman itu diungkapkan oleh Direktur Keanggotaan dan Pengembangan FIFA, Thierry Regenass, di Doha, Qatar, Jumat (7/1).

"Kami belum menerima laporan resmi apapun tentang hal ini tapi liga itu kemungkinan akan mulai berjalan besok," kata Regenass yang sedang menghadiri pembukaan Piala Asia di kota itu. "Kami sadar akan situasi tersebut dan bila (liga) itu tetap berjalan maka hal itu akan ditangani oleh komisi darurat FIFA dan sanksi akan diberikan."

Liga Primer adalah kompetisi yang digelar di luar struktur PSSI sehingga dianggap ilegal oleh otoritas sepak bola Indonesia. Liga yang digagas oleh konglomerat Arifin Panigoro dan diikuti oleh 19 klub, termasuk tiga klub pindahan dari Liga Super yang berada di bawah koordinasi PSSI.

Sebelumnya, PSSI sudah mengancam akan memberikan sanksi pada klub, pemain, dan semua pihak yang terlibat dalam LPI. PSSI juga melaporkan pengelola LPI ke polisi karena dianggap telah melanggar undang-undang, meski belakangan polisi menyatakan tak menemukan indikasi itu.
Lembaga yang dimpimpin Nurdin Halid itu juga berkeras tak mau memberikan rekomendasi untuk perizinan laga pembuka antara Solo FC dan Persema Malang yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu. Kepolisian akhirnya memberikan izin untuk pertandingan itu setelah keluar rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).




Sumber Referensi :


Nikmati Segera Let Us Study versi Mobile di 

0 komentar:

Posting Komentar