Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 21 Oktober 2011

8 Kelebihan Fitur Android Ice Cream Sandwich

Let Us Study : Galaxy Nexus yang baru-baru ini diluncurkan oleh perusahaan Samsung dan raksasa internet Google, telah menjadi sorotan. Perhatian kepada Nexus antara lain karena faktor OS Android baru yang disematkan Google yang bernama Android Ice Cream Sandwich.
Ice Cream Sandwich? Ya, itulah nama OS terbaru versi 4.0 dari Google yang akan saya bahas. Tak hanya namanya yang unik-unik, Android juga pantas disebut sebagai pesaing berat Apple dan BlackBerry.

Berikut 8 kelebihan fitur Android Ice Cream Sandwich:
Font Roboto
Font baru yang diadaptasi OS Android terbaru ini tampak lebih keren karena bentuk hurufnya yang bulat-bulat dan sesuai dengan kualitas HD pada layar Nexus. Meski cuma sekadar font baru, perbedaannya terasa lebih nyaman di mata.
Widget di Homescreen disempurnakan
Selain menyediakan widget yang bisa dikecil-besarkan ukurannya, Ice Cream Sandwich memberikan fitur membuat new folder dan kustomisasi action bar. Bikin shortcut makin gue banget!
Jepret makin cepat dan langsung edit di tempat
Meski ponsel dalam keadaan terkunci, kamu bisa langsung jeprat-jepret dengan tombol kamera. Sebelum dibagikan ke Facebook, kamu juga bisa langsung mengedit foto dengan aplikasi bernama Instagram. Eit ada lagi kelebihannya, mau foto panorama? Bisa!
Terintegrasi Google+
Google+ (Google Plus), situs jejaring sosial yang baru diluncurkan Google dan disebut-sebut sebagai pesaing terbesar Facebook ini sudah disematkan dalam Android Ice Cream Sandwich. Ingat fitur hangout yang pernah saya bahas di artikel Google+? Nah di Nexus ini kamu bisa telekonferens dengan banyak orang sekaligus. Selain hangout, fitur-fitur standar seperti di Facebook juga bisa kamu temukan di Google+.
Face detection
Fitur ini bukanlah fitur untuk mengenali wajah saat masuk di modus kamera dan memfoto secara otomatis. Ini adalah fitur untuk membuka kunci ponsel hanya dengan pengenalan wajah. Gimana kalau ada jerawatnya dan potongan rambut berubah ya? Sepertinya Google sudah mengantisipasinya.
Video multifungsi
Saat merekam video, kamu juga bisa mengambil foto dengan Ice Cream Sandwich ini. Saat diputar ulang, video Ice Cream Sandwich menyediakan fitur slow motion atau fast motion. Memfoto sambil merekam video? Wah keren!
Android Beam
Ini mirip dengan NFC (Near Field Communication) yang ada di OS 7 nya BlackBerry. BlackBerry lebih unggul dengan mengeluarkan dua handset yang sudah mengusung NFC, yakni BlackBerry Dakota dan BlackBerry Appolo.
Siri di Android?
Nampaknya Google mulai menyusul Apple dalam fitur pengenal perintah suara ini. Ya, di Ice Cream Sandwich, Google menyediakan fitur perintah suara yang dimana teks yang dikatakan akan langsung muncul. Meski sama-sama berbasis perintah suara, Siri jauh lebih unggul dan lebih layak disebut sebagai asisten pribadi.
Video yang menunjukkan kehebatan Android Ice Cream Sandwich di Galaxy Nexus:
OS Android Ice Cream Sandwich yang disematkan pada Galaxy Nexus ini memiliki menu serba sentuh. Tak heran mengingat Galaxy Nexus tak memiliki tombol fisik. Mungkinkah ini pertanda bahwa Ice Cream Sandwich hanya diperuntukkan bagi ponsel serba sentuh? Atau mungkin ponsel serba sentuh akan segera dihadirkan Google untuk menyaingi iPhone 4S?
Android yang membuat Google makin kaya, saya rasa akan membuat Google makin kaya. Dengan pengembangan yang cepat dan berguna, tak heran jika OS besutan Google ini mampu menjadi yang teratas di puncak OS favorit Amerika. Kalau produsen berlomba-lomba, mungkin konsumen akan diuntungkan ya?
Oh ya rumor mengenai hadirnya fitur BBM di Android tampaknya masih belum terdapat di Android Ice Cream Sandwich ini. Tapi tampaknya Google siap mengupgrade Android agar siap ‘dimasuki’ BlackBerry Messenger.









 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://gugling.com

0 komentar:

Posting Komentar