Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Minggu, 01 Juli 2012

Let Us Study | Ini Dia Mobil Antik Paling Mahal di Dunia

 

Let Us Study :  Mobil merk Bentley produksi tahun 1929 itu berhasil terjual kepada seorang pembeli yang tidak disebutkan identitasnya di rumah lelang Bonhams di London, Inggris. Demikian seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Sabtu (30/06/2012).

Mobil Bentley yang terjual ini berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Rolls Royce produksi 1904 dengan harga 3,5 juta Euro.

Mobil Bentley berkapasitas satu orang dan tanpa bagasi ini sendiri awalnya dimiliki oleh Henry Birkin, bangsawan yang hobi balap di zamannya.

Birkin merupakan sososk paling terkenal diantara 'Boys Bentley', kelompok balap yang berisi orang-orang kaya di Inggris. Sebagian besar anggotanya menggunakan Bentley produksi 1920-1930.

Sayangnya ada semacam cerita mistis dibalik mobil Bentley ini. Hidup Birkin berakhir tragis pada 1933. Dia membakar dirinya di pipa knalpot selama perlombaan terakhir. Jagoan balap itu mengalami infeksi luka bakar dan meninggal di usia 36 tahun.





Pemilik sebelumnya, George Daniels menggambarkan sebagai mobil tercepat di dunia yang pernah mencetak rekor berpacu 220 kilometer per jam. Dia meninggal tahun lalu akibat sakit, tapi sekujur tubuhnya nampak hitam seperti terbakar.




Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar