Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Senin, 08 November 2010

Acara Silet RCTI 7 November Bikin Resah Korban Gunung Merapi

Sebuah pernyataan yang sangat kontroversional dilontarkan oleh Fenny Rose selaku host acara silet rcti. Pernyatan yang menyebutkan bahwa Jogja adalah kota malapetaka dan pada tanggal 8 November 2010 akan terjadi bencana besar. Tidak hanya itu pernyataan Gunung Merapi akan meletus antara pada hari 7 November - 8 November 2010 dengan kekuatan besar dengan jarak 65 Km. 

Sontak pernyataan acara silet rcti mendapatkan respon negatif dari sejumlah pihak. Bahkan para facebooker langsung mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk turun tangan memberikan teguran maupun sanksi, kepada tayangan silet rcti.

Tapi tidak berselang kemudian kecaman dan ketidaknyamanan atas pemberitaan tersebut akhirnya redaksi silet rcti mengakui salah dan meminta maaf kepada publik atas berita hoax tersebut.

"Segenap tim redaksi Silet memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas pemberitaan Silet edisi 07 November 2010 yang memuat ramalan dan pesan berantai yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya tentang prediksi Merapi. Simpati dan doa kami untuk seluruh korban bencana," demikian pernyataan tersebut yang ditayangkan beberapa kali di RCTI.
Apakah hanya cukup dengan meminta maaf kasus silet rcti sudah berakhir, ataukah kasus silet rcti dengan berita prediksi dan ramalan letusan gunung merapi akan lebih ramai lagi ? kita tunggu kabar selanjutnya gan

Sumber Referensi :

1 komentar:

Posting Komentar