Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Sabtu, 01 Oktober 2011

12 Karya Inovasi Djarum Black Innovation Dipamerkan

Let Us Study : Sedikitnya 12 karya pemenang dan finalis Djarum Black Innovation Awards (BIA) turut dipamerkan di area Pameran Produk Inovasi 2011. Ke-12 karya unik ciptaan anak bangsa ini cukup menyita perhatian para pengunjung pameran yang dihelat di PRPP Semarang, sejak Jumat (30/9) hingga Minggu (2/10).
Karya-karya BIA 2011 yang menempati area Bale Marbabu ini di antaranya, growboll yang merupakan suatu konsep sederhana dari sebuah tempat penyimpanan dan alat untuk memudahkan memindahkan benda yaitu gerobak. Bedanyan, alat ini didesain multi fungsi dan lebih khusus sebagai alat untuk usaha, karena seperti lego yang mampu dibongkar pasang.

Growboll cocok difungsikan sebagai gerobak untuk berjualan, tempat mengangkut barang, tempat penumpang dan sebagai meja makan unik untuk rumah makan, maka alat ini cocok bagi para entrepreneur.
Selain itu, ada asongbag, merupakan produk yang secara khusus dirancang untuk memudahkan barang asongan menjanjakan dagangannya. Uniknya dari asongbag adalah kemampuannya untuk dijadikan tas ransel (backpack) sekaligus tempat men-display barang dagangan. Tas tinggal dibuka ketika pedagang asongan hendak berdagang. Ada juga inovasi unik bernama piikey, stapack, my'Turn, cipaot, sigilip, dan lainnya.
BIA adalah kompetisi desain alat yang merupakan pengembangan ide. Dengan demikian, akan memunculkan bentuk baru yang lebih kreatif, sehingga memungkinkan dipakai semua orang. Hasil para inovator muda ini pantas diapresiasi meskipun ide itu lahir dari pemikiran sederhana.
Karya yang dipamerkan BIA dalam Pameran Produk Inovasi 2011 hanya sebagian kecil dari sekian banyak hasil inovator muda di tanah air. Karya inovatif lainnya dapat dilihat dalam websitenya diwww.blackinnovationawards.com.
Melalui Pameran Produk Inovasi 2011 ini, masyarakat bisa melihat hasil karya unik. Dengan demikian, karya tersebut dapat diapreasiasi dan dihargai masyarakat. Selain itu, juga untuk menarik investor.







 Penanggung Jawab : 
let-us-study.blogspot.com
http://suaramerdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar