Di toko online, mitra musik YouTube dapat berjualan merchandise, file musik, tiket konser, dan produk lain yang dicari para fans dan pengunjung. YouTube bekerja sama dengan beberapa pihak untuk meluncurkan toko online ini. Yaitu, Topspin yang membantu untuk penjualanmerchandise dan tiket konser. Kemudian, ada SongKick yang membantu penjualan tiket konser. Terakhir, untuk transaksi penjualan file musik digital dipercayakan kepada iTunes dan Amazon.
Dalam beberapa pekan mendatang, layanan Merch Store telah dapat digunakan oleh semua mitra musik YouTube. Pihak YouTube tak bersedia mengungkapkan pembagian keuntungan dari penjualan di toko online ini. Yang jelas, mereka hanya akan mengutip sedikit biaya untuk sekadar menutupi biaya operasional saja.
Dengan adanya toko online ini tentu memberi manfaat baik untuk para artis maupun penggemarnya. Untuk para penggemarnya, sambil menonton video artis favoritnya, mereka juga dapat membeli barang-barang atau tiket konser artis favoritnya itu. Sedangkan untuk artis, sudah tentu mereka akan mendapat tambahan pendapatan yang tidak sedikit.
Selain mengumumkan kehadiran Merch Store, Google juga melaporkan kondisi teraktual YouTube. Google menyebutkan saat ini tiap harinya ada 3 juta video yang siap ditonton dan dalam satu bulan terdapat 800 juta orang yang mengunjungi website video sharing ini.
Selain mengumumkan kehadiran Merch Store, Google juga melaporkan kondisi teraktual YouTube. Google menyebutkan saat ini tiap harinya ada 3 juta video yang siap ditonton dan dalam satu bulan terdapat 800 juta orang yang mengunjungi website video sharing ini.
Penanggung Jawab :
let-us-study.blogspot.com
http://tekno.kompas.com
0 komentar:
Posting Komentar