Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 31 Desember 2010

Kanada, Negara Paling Kecanduan Internet

Jakarta - Sebagian orang mungkin mengira China menjadi negara paling kecanduan internet mengingat populasi netternya terbesar di dunia dan ada banyak tempat rehabilitasi pecandu game dan internet di sana. Namun ternyata sebuah hasil survei menyebutkan, negara yang paling kecanduan internet adalah Kanada.

Hasil studi dari firma riset comScore mengungkapkan, dibandingkan negara lain warga Kanada lebih sering menghabiskan waktu mengunjungi web dan jejaring sosial termasuk di antaranya tentu saja Facebook, Twitter dan YouTube.

Laporan comScore juga menyebutkan Kanada memiliki penetrasi akses internet tertinggi dengan sekitar 68 persen warganya rutin berselancar di dunia maya. Setelah Kanada, ada Prancis dan Inggris dengan persentase 62 persen, disusul kemudian Jerman 60 persen dan Amerika 59 persen.

Dilansir Reuters dan disitat detikINET, Jumat (31/12/2010), warga Kanada yang kecanduan mengakses web rata-rata menghabiskan waktu selama 42 jam per bulan berselancar di internet. Angka ini naik dari 40 jam di tahun sebelumnya.

Mereka juga rata-rata menonton sekitar 147 video di YouTube setiap bulannya dan mengunjungi situs berbagi video lainnya. Nah, jika berbicara soal jejaring sosial, sekitar 17 juta warga Kanada atau sekitar 51 persen dari populasi penduduknya memiliki akun Facebook.  


 Sumber Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar