Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Senin, 20 Desember 2010

MEMILIKI 4 TEMAN OBESITAS TINGKATKAN RISIKO TERTULAR.


Obesitas mudah menyebar melalui pertemanan dan kontak sosial, menurut peneliti Havard.  (PHOTOS.COM)

Obesitas mudah menyebar melalui pertemanan dan kontak sosial, menurut peneliti Havard. (PHOTOS.COM)
(Epochtimes.co.id)
Obesitas dapat mudah menyebar melalui kontak sosial dan persahabatan, hanya mempunyai  empat teman obesitas dapat melipatgandakan risiko Anda menjadi gemuk, menurut laporan yang dipublikasikan jurnal PLoS Computational Biology oleh peneliti Harvard.
Para ilmuwan menemukan, orang dewasa Amerika yang tidak mengalami obesitas memiliki kesempatan 2 persen menjadi gemuk, dan angka tersebut dapat meningkat sebesar 0,5 persen untuk setiap teman obesitas yang mereka miliki.
“Penularan” obesitas ini disebabkan oleh gaya hidup maupun asupan nutrisi tak sehat  yang dibawa oleh teman tersebut. Tingkat obesitas yang disebarkan melalui hubungan sosial ini mengalami percepatan.
“Kami menemukan, penyebaran obesitas nonsosial tetap merupakan komponen paling penting dalam penyebarannya, namun penyebaran obesitas melalui kontak sosial tumbuh lebih cepat selama empat dekade terakhir,” kata David Rand, peneliti Harvard’s Program for Evolutionary Dynamics dan mahasiswa doktoral Fakultas Psikologi.
“Secara khusus, tingkat kenaikan berat badan melalui penyebaran sosial telah berkembang cukup pesat,” kata penulis utama, Alison Hill, mahasiswa pascasarjana Harvard’s Program for Evolutionary Dynamics, Program Biofisika dan di Divisi Ilmu Kesehatan dan Teknologi Harvard-MIT, dalam sebuah pernyataan.
Laporan ini juga menyatakan bahwa tingkat obesitas di Amerika Serikat pada 2010, bisa mencapai 42 persen dari jumlah seluruh orang dewasa, setelah peneliti menganalisis data dari Framingham Heart Study selama hampir 30 tahun.
Menurut Centers for Disease Control (CDC), sekitar 34 persen orang dewasa Amerika mengalami obesitas. (Mimi Li/The Epoch Times/feb)
Sumber Referensi :

0 komentar:

Posting Komentar