Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Kamis, 13 Oktober 2011

10 Kecelakaan Pesawat Paling Parah Di Dunia



Let Us Study : saya pernah menceritakan mengenai orang yang bermain-main dengan maut di sayap pesawat saat melakukan pernikahan. Tetapi dalam sejaran manusia telah terjadi banyak tragedi "sesungguhnya" yang terjadi di dalam sejarah penerbangan. Saya yakin diantara Anda ada yang senang atau sering melakukan penerbangan. Hmm, bukan bermaksud menakuti, tetapi lain kali anda akan melakukan penerbangan ingatlah, bahwa kecelakaan-kecelakaan di bawah ini pernah terjadi.


1/Bencana Bandara Tenerife





Bencana bandara Tenerife terjadi pada tanggal 27 Maret 1977, ketika dua Boeing 747 pesawat penumpang bertabrakan di landasan pacu Bandara Los rodeo (sekarang dikenal sebagai Bandara Tenerife Utara) di pulau Tenerife Spanyol, salah satu Canary Kepulauan. Dengan total 583 kematian, kecelakaan itu adalah kecelakaan paling mematikan dalam sejarah penerbangan.

Laporan awal menunjukkan sebuah Boeing 747, milik maskapai penerbangan KLM Belanda nasional, dan 747 Pan American bepergian dari Los Angeles ke Las Palmas terlibat dalam accident.No-satu selamat dari pesawat Belanda yang membawa 249 penumpang termasuk kru, dan perjalanan dari bandara Schipol, Amsterdam.The Pan-Am pesawat adalah pesawat sewaan yang membawa 16 awak dan 378 penumpang dan ada dikatakan sekitar 60 korban, sebagian dari mereka terluka.




2/Penerbangan Japan Airlines 123







Penerbangan Japan Airlines 123 adalah penerbangan domestik Japan Airlines dari Tokyo International Airport (Haneda) ke Osaka International Airport (Itami). Boeing 747-SR46 yang membuat rute ini, terdaftar JA8119, mengalami kegagalan mekanik 12 menit dalam penerbangan dan 32 menit kemudian menabrak dua punggung Gunung Takamagahara di Ueno, Gunma Prefecture, 100 kilometer dari Tokyo, pada Senin 12 Agustus 1985. Lokasi kecelakaan berada di Osutaka Ridge, di dekat Gunung Osutaka. Semua anggota awak 15 dan 505 keluar dari 509 penumpang tewas, sehingga total 520 kematian dan kepercayaan publik Jepang 4 survivors.The di Japan Airlines mengambil penurunan dramatis dalam paska bencana, dengan jumlah penumpang pada rute domestik menurun oleh satu -ketiga. Rumor bahwa Boeing telah mengakui kesalahannya untuk menutupi kekurangan dalam prosedur pemeriksaan maskapai, sehingga melindungi reputasi dari sebuah customer.In utama bulan setelah kecelakaan, lalu lintas domestik menurun sebanyak 25%. Pada tahun 1986, untuk pertama kalinya dalam satu dekade, lebih sedikit penumpang penerbangan luar negeri naik JAL selama Tahun Baru daripada tahun sebelumnya. Beberapa dari mereka dianggap beralih ke All Nippon Airways sebagai alternatif yang lebih aman.



3/1996 Charkhi Dadri Mid Air Collision





Ini adalah kecelakaan pesawat udara terburuk tabrakan pertengahan dalam sejarah dan terjadi pada bulan November 1996 atas desa Charkhi Dadri di India. Saudi Arabian Airlines baru saja berangkat 747 dari New Delhi dan sedang melakukan perjalanan sepanjang jalan napas yang sama dengan Kazakhstan Airlines, Illyushin 76 yang turun dalam persiapan untuk mendarat di New Delhi. Pilot jet Kazakhstan telah turun hingga di bawah ketinggian nya dibersihkan. Dalam rangka untuk memperbaiki kesalahan ini, ia diterapkan kecepatan penuh untuk mendaki, dan akhirnya memukul sayap kiri dari Saudi 747. Tabrakan itu menewaskan 349 orang. Pegang miskin percontohan Kazakhstani dari bahasa Inggris dikaitkan sebagai penyebab utama dari komisi crash.The menentukan bahwa kecelakaan itu merupakan kesalahan komandan Il-76 Kazakhstan, yang (menurut bukti FDR) telah turun dari ketinggian ditugaskan dari 15.000 kaki (4.600 m) 14.500 kaki (4.400 m) dan selanjutnya 14.000 kaki (4.300 m) dan bahkan di bawah itu. Laporan ini dianggap penyebab dari pelanggaran serius dalam prosedur operasi kurangnya keterampilan bahasa Inggris pada bagian dari pilot pesawat Kazakhstan, mereka mengandalkan sepenuhnya pada operator radio mereka untuk komunikasi dengan ATC yang pada gilirannya tidak memiliki penerbangan sendiri instrumentasi tetapi harus melihat ke bahu pilot 'untuk pejabat reading.Kazakh menyatakan bahwa pesawat itu turun, sementara pilot mereka melawan turbulensi di dalam bank awan kumulus.


4/Penerbangan Turkish Airlines 981






Kecelakaan dengan Boeing 737 di bandara Schiphol di Amsterdam bukan pesawat Turkish Airlines pertama yang telah jatuh. Menurut statistik yang dikumpulkan oleh surat kabar De Morgen Belgia, website www.airdisaster.com dan The Daily Telegraph, maskapai-75 tahun mengalami kecelakaan 21 sejak tahun 1973. Sepuluh pesawat hilang. Kecelakaan itu dihasilkan dari kegagalan sistem menetas menempel kargo belakang, yang memungkinkan menetas untuk meledak dalam penerbangan. Dekompresi yang dihasilkan dari kargo terus menyebabkan lantai kabin di atas menetas runtuh. Kabel kontrol penerbangan untuk pesawat yang melewati lantai yang terputus, meninggalkan pilot dengan hampir tidak ada kontrol atas pesawat. Masalah dengan sistem menempel dan modus kegagalan potensial yang menyebabkan kecelakaan itu diketahui Convair, pembangun pesawat, dengan informasi yang disampaikan kepada McDonnell Douglas beberapa tahun sebelum kecelakaan itu.






5/ Penerbangan India Air 182





Pada tanggal 23 Juni 1985, operasi pesawat pada rute - Boeing 747-237B bernama setelah Kaisar Kanishka - diledakkan oleh bom sementara di wilayah udara Irlandia pada ketinggian 31.000 kaki (9.400 m), dan jatuh ke Samudera Atlantik. Sebanyak 329 orang tewas, termasuk 280 Kanada, 27 warga Inggris dan 22 insiden Indians.The adalah pembunuhan massal terbesar dalam sejarah Kanada modern. Itu adalah pemboman pertama jumbo jet 747, sebelum pemboman 1988 yang lebih dikenal Penerbangan Pan Am 103 di atas Lockerbie, yang juga dibawa turun oleh bahan peledak ditempatkan di sebuah radio di dalam tas tanpa asrama penumpang. Ledakan dan menenggak terjadi dalam waktu satu jam dari pemboman Bandara Narita yang fatal, yang juga berasal dari Kanada.




6/Penerbangan Iran Air 655 (IR655)







Penerbangan Iran Air 655 (IR655) adalah pesawat jet sipil ditembak jatuh oleh rudal AS pada 3 Juli 1988, atas Selat Hormuz, menjelang akhir Perang Iran-Irak. Pesawat itu, Airbus A300B2-203 yang dioperasikan oleh Iran Air, terbang dari Bandar Abbas, Iran, ke Dubai, Uni Emirat Arab, ketika dihancurkan oleh dipandu Angkatan Laut AS cruiser rudal USS Vincennes, menewaskan semua 290 penumpang dan awak kapal, termasuk 66 anak-anak, peringkat itu ketujuh di antara korban pesawat paling mematikan. Itu adalah angka kematian tertinggi dari setiap insiden penerbangan di Samudera Hindia dan korban kematian tertinggi dari setiap insiden yang melibatkan pesawat Airbus A300 di mana saja di dunia. Vincennes adalah melintasi Selat Hormuz, di dalam wilayah perairan Iran, dan pada saat serangan itu dalam wilayah udara IR655 Iran.

Menurut pemerintah AS, kru mengidentifikasi Airbus A300 Iran sebagai tempur F-14 Tomcat menyerang. Pemerintah Iran menegaskan bahwa sengaja Vincennes menembak jatuh pesawat sipil. Acara yang dihasilkan banyak kontroversi dan kritik dari AS Beberapa analis telah menyalahkan AS komandan militer dan kapten dari Vincennes untuk perilaku sembrono dan agresif dalam lingkungan tegang dan berbahaya.


7/Penerbangan American Airlines 191










Pada tanggal 25 Mei 1979, McDonnell Douglas DC-10-10 operasi rute jatuh saat setelah lepas landas dari Chicago. Semua 258 penumpang dan 13 awak tewas, bersama dengan dua orang di tanah. Kecelakaan itu tetap kecelakaan pesawat paling mematikan terjadi di tanah Amerika Serikat, serta mematikan kedua yang melibatkan DC-10, afterTurkish Airlines Penerbangan investigasi kecelakaan 981.The mengungkapkan bahwa, ketika mesin terpisah, dinonaktifkan panel kontrol Kapten, yang mengandung kedua dari sistem ketidaksepakatan serpihan. Garis terputus hidrolik memungkinkan bilah di sayap kiri untuk secara bertahap menarik kembali, dan kecepatan kios di sayap kiri naik jauh. Ketika pesawat diperlambat melalui 164 knot, sayap kiri aerodinamis terhenti karena konfigurasi bersih, sedangkan sayap kanan terus untuk menghasilkan gaya angkat dengan bilah masih dalam posisi lepas landas. Dengan satu sayap mengulur-ulur dan satu sayap menghasilkan gaya angkat penuh, pesawat akhirnya meluncur melewati sebuah bank uFFFD 90%, dan jatuh ke tanah. Kecelakaan itu menewaskan dua orang di lapangan ketika itu menghantam bidang berbatasan langsung dengan sebuah taman trailer. Semua 270 penumpang dan awak kapal juga terluka parah.



8/Penerbangan Korean Air Lines 007




Korean Air Lines Penerbangan 007 adalah pesawat udara sipil yang Baris Korea ditembak jatuh oleh Sovietinterceptors pada 1 September 1983, di atas Laut Jepang, dekat Moneron Pulau Sakhalin di barat pulau. Semua 269 penumpang dan awak pesawat tewas, termasuk Lawrence McDonald, seorang anggota sidang Kongres Amerika Serikat. Pesawat sedang dalam perjalanan dari New York City ke Seoul melalui Anchorage ketika kesasar ke wilayah udara Soviet dilarang sekitar waktu rudal test.KAL direncanakan 007 dimulai di New York City dan telah membuat persinggahan di Anchorage, Alaska, sebelum menuju ke tujuan akhir: Seoul, Korea.The Soviet, tidak menyadari bahwa KAL 007 adalah pesawat penumpang, mengirim dua jet tempur untuk mencegat itu. Mereka mencoba untuk melakukan kontak dan gagal untuk menerima respon.

Acara ini memicu ketegangan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet. Presiden Ronald Reagan menyebutnya sebagai "pembantaian" dan mengatakan bahwa Soviet telah berbalik "melawan dunia dan prinsip-prinsip moral yang membimbing hubungan manusia antara orang-orang di mana-mana."




9/Penerbangan American Airlines 587











Kecelakaan itu terjadi dua bulan setelah serangan 11 September di World Trade Center di Manhattan. Beberapa faktor, seperti tanggal, waktu, ukuran pesawat, maskapai, saksi mata, dan lokasi di New York, mengangkat kekhawatiran bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh lain-Qaeda teroris attack.Al terdaftar kecelakaan di antara keberhasilan, dan seorang militan Kanada bekerja sama dengan pihak berwenang menyarankan bahwa telah dibawa turun dengan bom sepatu. Meskipun demikian, terorisme secara resmi disingkirkan sebagai penyebab dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, yang bukan disebabkan bencana terlalu sering perwira pertama kontrol kemudi dalam menanggapi bangun turbulence.With 260 kematian di papan dan 5 di lapangan, kecelakaan ini telah tertinggi ketiga kematian tol kecelakaan yang melibatkan pesawat Airbus Air Penerbangan 655 A300.Iran dan China Airlines Penerbangan 140 memiliki kematian tinggi.



10/Penerbangan Pan Am 103











Pada Rabu, Desember 21, 1988, pesawat terbang rute ini - sebuah Boeing 747-121registered N739PA dan bernama "Clipper Maid of the Seas" - dihancurkan oleh bom, menewaskan semua 243 penumpang dan awak 16 orang members.Eleven di Lockerbie, di selatan Skotlandia, juga tewas sebagai bagian besar pesawat jatuh di kota dan menghancurkan beberapa rumah, membawa total kematian 270. Akibatnya, acara tersebut juga dikenal sebagai Lockerbie bombing.All 243 penumpang dan 16 awak tewas. Sebelas warga Lockerbie juga meninggal. Dari total 270 kematian, 189 adalah warga Amerika dan 43 warga negara Inggris. Tidak lebih dari 4 dari 37 korban yang tersisa dari bom itu berasal dari salah satu dari 19 negara lainnya








Penanggung Jawab :
let-us-study.blogspot.com
http://www.forumkami.com/

0 komentar:

Posting Komentar