Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 26 Juli 2011

6 Sikap yang Buat Wanita Tak Bahagia Saat Bercinta

Saat seorang wanita tidak bahagia dengan kehidupan seksnya, mereka bisa dengan mudahnya menyalahkan pria. Padahal tidak melulu salah pria, ada juga sikap-sikap wanita yang merugikan mereka sendiri saat bercinta.

Sama seperti pria, dalam urusan seks, wanita pun bisa membuat banyak kesalahan. Berikut ini enam kesalahan umum yang dibuat wanita saat bercinta, seperti dikutip dari WebMD:

Kesalahan 1: Kurang Inisiatif
Dalam urusan seks, memang ada beberapa hal yang dianggap tabu oleh wanita. Misalnya saja, wanita merasa tidak sepatutnya berinisiatif mengajak pasangan bercinta. Wanita malu dianggap terlalu agresif.

Menurut Les Parrot, profesor psikologi di Seattle Pacific University dan penulis buku 'Crazy Good Sex, justru kurang atau malah tidak berinisiatif dalam urusan seks adalah kesalahan terbesar yang dilakukan wanita.

"Kebanyakan pria merasa mereka terus lah yang selalu berinisiatif dan ini menimbulkan ketidakseimbangan dalam hubungan," ujarnya. Pada dasarnya pria pun sebenarnya juga ingin ingin dirayu atau dibujuk untuk bercinta oleh pasangannya.

Dr. Ruth Westheimer, terapis psikoseksual yang juga profesor di New York University menambahkan, pemikiran soal wanita yang kurang tertarik pada seks juga bisa membuat kehidupan seksual pasangan tidak memuaskan. "Pria kerap berpikir wanita kurang tertarik pada aktivitas seksual. Aku merasa itu tidak bisa dikatakan lagi sekarang. Menurutku, dalam urusan seks, wanita sama tertariknya seperti pria," jelasnya.

Kesalahan 2: Mengkhawatirkan Penampilan
Memikirkan bagaimana penampilan Anda saat bercinta bisa membuat wanita tidak menikmati aktivitas seks yang sedang dilakukan. Hal itu pun bisa merusak kesempatan wanita meraih orgasmenya.

"Jangan pikirkan tentang lemak pada perut atau riasan pada wajah Anda," ujar Dr. Ruth. "Nikmati saja apa yang diberikan oleh pasangan. Anda harus rileks mendapatkan orgasme," tuturnya lagi.

"Pria ingin istri mereka membebaskan dirinya saat bercinta, dan hal ini tidak akan mungkin jika istrinya cemas akan penampilan fisiknya," tambah Les Parrot, profesor psikologi di universitas Seattle Pacific, seraya menekankan agar wanita lebih percaya diri.

Sementara menurut seorang antropolog yang juga penulis buku 'Why Him, Why Her', Dr Helen Fisher, pria tidak memperhatikan setengah dari apa yang dikhawatirkan wanita. "Sangat luar biasa sebenarnya karena saat Anda merasa antusias, bersemangat dan bergairah, pria tidak akan memperhatikannya (kekurangan pada tubuh wanita)," jelasnya.

Fisher menambahkan ada penjelasan ilmiah soal kenapa pria tidak terlalu memperhatikan kekurangan pada tubuh wanita. Menurut teori Darwin, pria secara tidak sadar lebih tertarik melihat wanita yang bisa melahirkan bayi. Sejak jutaan tahun lalu, pria yang tertarik pada wanita subur dan bisa memiliki banyak anak serta berumur panjang. Sedangkan pria yang tidak tertarik pada wanita subur, umurnya lebih pendek.

Meski pada saat ini teori di atas tidak bisa dipakai, namun mekanisme tersebut masih berlaku. "Pria lebih tertarik pada wanita yang sehat, muda dan subur. Jadi ketimbang mengkhawatirkan bentuk pinggul dan panggul, wanita sebaiknya mengkwatirkan tingkat energi, antuasiasme dan ketertarikan mereka pada pria," saran Fisher.

Kesalahan 3: Berasumsi Seks Itu Hal Biasa Bagi Pria
Menurut Westheimer, pemikiran kuno kalau wanita tidak tertarik pada seks atau bagi pria seks adalah hal biasa, perlu diubah. "Untuk beberapa pria, seks itu merupakan aktivitas yang penting," jelasnya.

Parrott menambahkan, cukup banyak penelitian yang mengungkapkan baik pria dan wanita sama-sama merasa keintiman seksual dalam sebuah hubungan pernikahan, bisa membuat mereka lebih bahagia. "Banyak penelitian yang dengan jelas membuktikan pasangan yang punya kualitas kehidupan seks terbaik adalah pasangan menikah," tuturnya.

Kesalahan 4: Merasa Pria Selalu Siap untuk Seks
Tekanan hidup seperti urusan kerja dan tagihan, bisa membuat libido pria menurun. Hal itu tidak disadari cukup banyak wanita. Wanita merasa pria seharusnya selalu siap untuk bercinta. Sehingga saat si pria menolak atau merasa tidak tertarik pada seks, si wanita bisa sangat sedih atau marah.

"Wanita sadar kalau mereka sendiri juga tidak terus-menerus merasa tertarik pada seks, tapi tetap mencintai pasangannya. Namun saat pria melakukan hal serupa, wanita akan berpikir, si pria tidak mencintainya. Padahal ini tidak benar, si pria hanya sedang tidak ingin bercinta," urai Fisher.

Kesalahan 5: Berharap Pria Bisa Membaca Pikiran
Jika Anda ingin mendapatkan orgasme, jangan hanya berharap pria bisa mengetahui keinginan Anda itu tanpa memberitahukannya. Komunikasi pada pasangan apa yang membuat Anda nyaman dan tidak nyaman.

Setiap pasangan sebaiknya membicarakan apa yang mereka sukai dan tidak sukai saat bercinta. Dengan cara ini, kedua belah pihak bisa mendapatkan kehidupan seks yang memuaskan. Khusus untuk wanita, perlu Anda ketahui, pria sebenarnya sangat ingin membuat pasangannya puas.

Jadi agar kepuasan itu tercapai, katakan saja apa yang harus dilakukan mereka. Namun saat menyampaikan keinginan Anda, usahakan jangan sampai membuat egonya terluka.

Kesalahan 6: Kesal Saat Diajak Mencoba Hal Baru
Setelah menikah beberapa tahun, sangat wajar jika timbul kebosanan dalam melakukan aktivitas seks. Biasanya pria yang berinisiatif untuk menambahkan sedikit 'bumbu' agar kehidupan seks kembali 'panas'.

Namun beberapa wanita salah mengartikan tindakan pasangannya itu. Mereka merasa si pria tidak bahagia dengan kehidupan seks mereka.

Parrot menyarankan, jangan terlalu diambil hati jika memang pasangan Anda mendambakan sedikit 'bumbu' dalam kehidupan seks. Hanya saja, kalau memang 'bumbu' seks itu ternyata tidak membuat nyaman, Anda bisa tetap menolaknya.
"Jika pasangan Anda mengajak mencoba sesuatu yang Anda anggap tidak pantas, katakan padanya kalau itu sudah di luar batas dan jelaskan kenapa. Sedangkan jika dia mau mencoba sesuatu, tapi Anda tidak, jelaskan juga mengapa. Usahakan jangan bereaksi terlalu berlebihan," saran Parrot.





Penanggung Jawab :
http://www.wolipop.com


 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar