Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Sabtu, 23 Juli 2011

Jaringan 4G LTE Siap Ungguli HSDPA, Lihat Saja Kemampuannya !

Teknologi seluler 4G Long Term Evolution (LTE) didengung-dengungkan membawa perubahan signifikan soal kecepatan akses internet dibanding generasi sebelumnya. Apa saja yang ditawarkan oleh 4G LTE ini?

“Jaringan LTE bisa mendownload film definisi tinggi dengan waktu sekitar 15 menit saja. Bandingkan dengan HSPA yang butuh waktu sampai 6 jam,” tukas Pratignyo A Budiman, GM Strategic Technology Planning Telkomsel, pada Telkomsel Media Education 2011 di Shenzen, China.
Dari pemaparan Pratignyo, tampak perbedaan yang cukup signifikan antara LTE dengan teknologi terdahulu. Terdapat beberapa hal yang hanya dimungkinkan berjalan dengan mulus berkat teknologi LTE.



Selain download video kualitas tinggi, LTE dengan mulus bisa menjalankan televisi on demand, game online kualitas tinggi sampai iklan berbasis video. Ini karena kecepatan aksesnya yang besar.
Menurut Pratignyo, LTE bisa mencapai peak kecepatan sampai 150Mbps. Sebagai perbandingan, jaringan EDGE hanya mencapai 256kbps, UMTS 384kbps, HSPA 14,4Mbps dan HSPA+ 42Mbps.
Untuk urusan akses web dan download konten pun LTE memiliki keunggulan besar. Misalnya mendownload musik berukuran 5MB hanya butuh waktu sekitar 5 detik. Bandingkan dengan EDGE yang butuh sampai 1 jam atau HSPA+ yang perlu 40 detik.

Dengan segenap keunggulannya itu, agaknya 4G LTE akan menguntungkan konsumen. Telkomsel sendiri mengklaim sudah siap menerapkan 4G LTE secara komersial, dan tinggal menunggu regulasi dari pemegang kebijakan.


Penanggung Jawab : 
http://blog.indojunkers.com

 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar