Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Minggu, 24 Juli 2011

MySpace Terjual, Berapa yah Harganya ?



(CHRIS JACKSON/GETTY IMAGES)
(CHRIS JACKSON/GETTY IMAGES)

Salah satu platform jejaring sosial terkemuka, MySpace, dijual kepada Specific Media, sebuah perusahaan media digital.
Harga untuk MySpace dilaporkan 35 juta dolar AS secara tunai dan saham, jauh lebih rendah dari 580 juta dolar AS yang dibelanjakan News Corp. milik Rupert Murdoch enam tahun  lalu saat membeli raksasa jejaring sosial tersebut.
Popularitas MySpace mendahului keberhasilan twitter dan Facebook, dan sampai tiga tahun yang lalu MySpace masih dianggap situs jejaring sosial terbesar di dunia. Dengan adanya penurunan pengguna yang mengunjungi situs selama bertahun-tahun, dikombinasikan dengan durasi singkat pengguna serta penurunan permintaan dari pengiklan, maka margin keuntungan MySpace juga secara dramatis menyempit. Misalnya di Amerika Serikat, MySpace kehilangan lebih dari 50 persen pengunjung situs reguler sejak puncaknya pada Desember 2008. Menurut ComScore, sebuah lembaga riset pemasaran perusahaan, hanya ada 34,9 juta pengguna pada Mei di MySpace sementara Facebook memiliki 157,2 juta pengguna.

Saat ini, kelebihan MySpace adalah menjadi situs untuk mempromosikan dan berbagi musik serta memasarkan musisi baru.
“MySpace diakui sebagai pemimpin yang telah memelopori media sosial,” Tim Vanderhook, pendiri sekaligus kepala eksekutif Specific Media mengatakan dalam sebuah pernyataan.  “Perusahaan telah mengubah cara di mana khalayak menemukan, mengonsumsi dan terlibat dengan konten daring. Ada banyak sinergi di antara perusahaan kami karena kami terfokus baik pada meningkatkan pengalaman media digital dengan mengisi koneksi sesuai apa yang relevan dan yang diminati.”
Specific Media merupakan perusahaan multi-media online global yang beroperasi sebagai platform yang menghubungkan antara para pengiklan dan konsumen dengan menggunakan metodologi berbeda. Didirikan pada  1999 oleh Tim, Chris, dan Russell Vanderhook bersaudara, Specific Media saat ini berkantor pusat di Irvine, Kalifornia.
Justin Timberlake, artis rekaman pemenang Grammy sekaligus aktor, akan bergabung dengan Specific Media untuk “membangun dan menghidupkan kembali” perusahaan jejaring sosial yang sedang ‘sakit’ ini. Timberlake akan memiliki saham kepemilikan dan terlibat dalam mengembangkan perusahaan.
“Ada kebutuhan untuk tempat di mana para penggemar bisa berinteraksi dengan entertainer favorit mereka,” kata Timberlake dalam sebuah pernyataan.  “Saya senang bisa membantu merevitalisasi MySpace dengan menggunakan paltform sosial medianya untuk menjalin hubungan antara artis dan fans bersamaan.”


Meskipun di awal tahun telah terjadi PHK hingga 47 persen posisi pekerjaan di MySpace dihilangkan, sekarang ada lebih banyak pekerjaan yang dipertaruhkan karena imbas merger tersebut. Menurut News Corp. – blog milik Silicon Valley, dampak pembelian MySpace ini akan menyebabkan sekitar 400-500 staf MySpace dirumahkan.  







Penanggung Jawab : 
http://www.epochtimes.co.id/

 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar