Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Sabtu, 23 Juli 2011

Elliot Handler, Penemu Boneka Barbie Meninggal Dunia

Ruth-dan-Elliot-Handler
Ruth dan Elliot Handler, penemu boneka barbie

Boneka Barbie yang sangat digemari anak perempuan dibuat oleh perusahaan mainan besar Mattel Inc di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh Elliot Handler, dan kabarnya Elliot baru saja tutup usia di usianya yang ke-95 tahun.
Elliot membuat orang-orang terdekatnya sangat kehilangan. Ia tidak hanya menginspirasi para karyawan perusahaan Mattel, tapi ia juga menginspirasi anak-anak di seluruh dunia, termasuk saya.
Mattel Inc tidak hanya mengeluarkan produk Barbie, mereka juga menciptakan Hot Wheels, Fisher Price dan American Girl.
Mattel Inc didirikan pada tahun 1945 oleh Handler dan kawannya Harold “Matt” Matson. Dan nama Mattel adalah kombinasi dari Matt dan Handler lho.

Elliot dan sang istri, Ruth mendapat inspirasi membuat boneka Barbie adalah ketika melihat anak perempuannya, Barbara yang sedang bermain boneka dari kertas tiba-tiba saja menangis karena boneka kertas itu robek.
Ruth yang kasihan melihat putrinya itu bertekad akan membuat mainan baru agar boneka putrinya dapat bertahan lama.
Munculnya boneka Barbie yang manis dengan pakaiannya yang indah membuat semua anak perempuan menyukainya. Boneka ini laris sejak dibuat pada 1959 sampai sekarang. Barbie menjadi inspirasi para perancang busana, dan sudah banyak film tentang Barbie yang dibuat untuk tontonan hiburan anak-anak perempuan di seluruh dunia.





Penanggung Jawab : 
http://gugling.com/



 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar