Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Sabtu, 23 Juli 2011

Set Catur Osama bin Laden Sangat Populer di Kalangan Militer Amerika



Ada permainan yang sedang populer di kalangan angkatan bersenjata Amerika Serikat, yaitu satu set catur unik yang menampilkan Osama bin Laden sebagai Raja Taliban dan Perdana Menteri Tony Blair sebagai lawannya di sisi sebelah lain.

Ide ini berasal dari seorang mantan tentara, Jeffrey Train usia 48 tahun, yang berasal dari Kanada. Dia mendapat ilham untuk membuatnya ketika sedang bertugas di Kandahar Airfield pada tahun 2006, lalu memproduksinya setelah itu. Satu set permainan catur ini dijual dengan harga sekitar £250 (Rp 3.5 juta).
Pada awalnya, set catur ini ditujukan hanya untuk kalangan tentara Kanada, tapi ternyata penjualannya menyebar dan sukses di berbagai tempat, termasuk Amerika.
Sebagai contoh, sebagai pengganti pion putih yang normal pada papan catur umumnya, digambarkan Tony Blair sebagai raja, Ratu Elizabeth II sebagai ratu, sniper sebagai gajah, dan Big Ben sebagai benteng. Kuda dan pion diwakili oleh berbagai jenis tentara dari berbagai peringkat.

Di sisi lawan, Osama bin Laden yang merupakan pimpinan Al Qaeda mewakili raja, dan wanita yang menggunakan pakaian burqa sebagai ratunya.
Ada juga versi Amerika dari set catur ini, Partai Republik, dengan raja George W. Bush, melawan Partai Demokrat, dengan raja Barack Obama. Sedangkan, Patung Liberty mewakili benteng.



Penanggung Jawab :
Sky News


 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar