Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Senin, 30 Mei 2011

5 Pulau yang Pantas Dijuluki Surgawi Asia

Air jernih, pasir putih bak mutiara, pohon palem melambai-lambai, sungguh menggambarkan pemandangan ideal dari pantai ‘surgawi’. Siapa yang tidak pernah bermimpi liburan di antara ombak-ombak malas yang menyapu pasir putih sepanjang pantai yang dihiasi pohon palem? Pemandangan seperti ini juga selalu menjadi andalan foto-foto di brosur karena dapat membangkitkan gairah untuk berlibur secara bebas, tanpa terganggu oleh pesan SMS, email maupun tweet!

Berbicara tentang pulau-pulau bebas stress yang menyerupai surga, pasti pulau Karibia lah yang muncul pertama kali dalam benak kita. Tetapi, tahukah Anda jika benua timur pun sebenarnya memiliki banyak saingan yang tidak kalah indahnya dengan Karibia. Yuk, mari kita lihat pulau-pulau indah tersebut.
Lima pulau surgawi di Asia (menurut situs agoda.web.id)



1. Haikou
Dinamakan Kota Kelapa, Haikou adalah ibukota dari provinsi Cina selatan, Hainan. Iklim tropisnya merupakan suatu keuntungan karena pulau ini jadi dapat berjalan dalam langkah yang jauh lebih tenang dan pelan dibandingkan daratan Cina. Karena diharuskan untuk berpakaian seperti piyama sutra, para penduduk lokal secara alami bergerak secara lembut. Ditambah lagi, Haikou bebas dari asap kabut tidak seperti bagian Cina lainnya. Bahkan Haikou dinilai memiliki kualitas udara tertinggi di negara Cina.

2. Langkawi
Pulau Langkawi terbentang di titik dimana Kepulauan Andaman dan Selat Malaka bertemu. Langkawi terdiri dari 99 hingga 104 pulau-pulau, tergantung tingkat pasang surut. Pulau terbesarnya, Pulau Langkawi merupakan pusat dari kepulauan ini dan juga panggung untuk menyaksikan keindahan sawah padi, bukit penuh hutan dan juga pantai yang dihiasi pohon cemara dan pasir indah bernamakan Pantai Cenang. Di samping itu, di Langkawi Anda juga dapat menikmati tur-tur, yang terkenal adalah tur hutan-hujan , tur kanopi Ashraff Zimmerer dan persiaran hedonis di antara rawa-rawa pohon bakau milik seorang lelaki bernamakan Stardust  . Lebih asyiknya lagi, Langkawi termasuk zona duty-free, jadi bir di sini sangatlah murah.

3. Koh Lanta
Telah lama menjadi daya tarik bagi pelancong petualang, Koh Lanta di Thailand mulai perlahan-lahan meningkatkan standarnya. Resor-resor mahal sekarang sedang menggeser kedudukan bungalow berdesakan yang murah meriah. Walaupun ‘gentrifikasi’ telah terjadi dan aliran turis terus-terusan berlangsung dari Krabi dengan feri dan minivan, namun suasana mellow di Koh Lanta tetap tidak hilang. Selain pantai putih yang sepi, Lanta juga bangga dengan taman laut yang kaya akan karang yang menarik perhatian sejumlah spesis.

4. Mauritius
Jika pernah sebuah pulau menerima deskripsi “lebih dari sekedar pulau”, pasti itu adalah Mauritius. Terletak di perbatasan samudra antara Asia dan Afrika, di Mauritius terdapat pemandangan yang indahnya sesuai dengan setting namanya. Yang harus dikunjungi di sana adalah Grand Bay, pantai Pereybere, Tortoise Bay, Balaclava Ruins, Triolet village dan Labourdonnais Orchards. Untuk romansa, Mauritius juga dinilai sebagus pulau-pulau idaman lainnya di sekitar Mediterania.

5. Cat Ba
Terletak di pinggiran Halong Bay Vietnam yang sangat memukau, Pulau Cat Ba termasuk luas. Cat Ba seluas 350 kilometer persegi dan menawarkan suasana baru tenang yang menyegarkan dibandingkan dengan kembarannya yang hiruk pikuk Hanoi dan Kota Ho Chi Minh (Saigon). Di samping dari laut yang biru, pantai yang jernih dan sejumlah spa dan tempat pemijitan, Cat Ba juga memiliki taman nasional yang dipenuhi dengan pohon bakau dan danau air tawar. Selain itu, Cat Ba juga merupakan landasan bari perjalanan kayak ‘blackwater’ ke kompleks goa-goa. Yang paling membuat Cat Ba berbeda dari pulau-pulau surgawi lainnya adalah Cat Ba juga memiliki sisi cultural tersendiri. Pada tanggal 1 April 1951, pahlawan negara Ho Chi Minh mengunjungi pulau ini, dan ini telah dirayakan setiap tahun dengan festival. Monumen kepada Uncle Ho berdiri di Mountain No 1, bukit kecil yang berada di seberang dermaga kota Cat Ba.









Sumber Referensi : 
(www.langkawi-sailing.com)




sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar