Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Minggu, 22 Mei 2011

Tengkorak 'Mona Lisa' Telah Ditemukan?

Penggalian makam Mona Lisa (foto: thestar.com)
Penggalian makam Mona Lisa (foto: thestar.com)
TORONTO - Tengkorak wanita yang dipercaya dulunya adalah model di lukisan karya Leonardo da Vinci, Mona Lisa, telah diangkat dari makamnya oleh para arkeolog.

Sebuah tengkorak yang berukuran seperti seorang wanita ditemukan dalam pemakaman di bawah gereja St. Ursula, Florence, Italia. Demikian seperti yang dikutip dari The Star, Minggu (22/5/2011).

Sebelumnya, para peneliti sedang mencari tulang dari Lisa Gherardini Del Giocondo, istri dari saudagar sutra kaya asal Italia, yang telah lama diromorkan sebagai 'Mona Lisa' di lukisan karya Leonardo Da Vinci.

Lukisan Mona Lisa dilukis pada awal tahun 1500-an ketika Gherardini masih hidup. Ia dipercaya meninggal pada tahun 1542.

Ide dari para arkeolog adalah untuk merekonstruksi ulang wajahnya dengan menggunakan tengkorak aslinya dan membandingkannya dengan lukisan Mona Lisa.

Tengokrak tersebut ditemukan di bawah gereja dengan kedalaman sekira 1,5 meter.

Para ilmuwan akan membandingkan DNA dari tengkorak tersebut dengan dua kerangka lainnya di pemakaman tersebut, yang juga dipercaya sebagai anak dari Gherardini.
"Kami akan mempelajari dengan seksama tulang-tulang tersebut, dan kami juga belum bisa menyimpulkan apakah salah satu tulang tersebut adalah milik dari Mona Lisa," ujar Silvano Vinceti, yang berwenang atas penggalian tersebut.





Sumber Referensi : 
http://techno.okezone.com/


sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar