Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Minggu, 22 Mei 2011

Inilah Pencipta Komik yang Karyanya Pernah Mengemparkan Dunia

Nah, beberapa waktu lalu, Saya lagi bersih bersih tas nih. Eh… ketemu ama beberapa potongan koran yang berisi beberapa hal hal yang “unik” termasuk artikel yang akan Saya akan bagikan ke Anda. Sebelumnya Saya mohon maaf kerena Saya tidak bisa menyebutkan nama koran dan tanggal diedarannya bahkan judul dari artikel yang ada didalamnya, bukan kerena Saya ingin menyembunyikan hal tersebut akan tetapi tak ada keterangan tersebut yang tertera lagi dalam potongan koran ini. Maka dari itu Saya ingin merangkum dengan gaya pengetikan Saya. Dari pada lama nunggu saya ceroteh, langsung aja disimak rangkuman Saya dari koran usang ini. _________________________________________________________________
Pasti Anda kenal dengan 5 tokoh kartun dibawah ini, seperti Superman, Spiderman, Paman Gober, Tintin dan Doraemon. Kenal bukan ? Tapi apakah Anda kenal dengan “TUHAN TUHAN” Mereka ? Makanya Saya ajak Anda untuk melihat lihat Mereka sejenak.

1.Carl Barks, Tuhan Bagi Tokoh Paman Gober.

Carl Barks Berserta Ciptaannya
Carl Barks memiliki ciri khas dalam mengambar, itulah pandang dari kalangan ilustrator sepertinya. Salah satu karya yang bisa dibanggakannya adalah karakter bebek yang terkenal dengan nama “Paman Gober“. Paman Gobelmulai tampil pertama kali dalam sebuah komik yang berjudulChritmas on Bear Mountain pada akhir tahun 1947. Will Einsner, seorang pelopor novel grafis menyebut Carl Barks bagaikanHans Christian Andersen. Selain itu Beliau juga dijuluki The Duckmankerena kecintaan Beliau dalam menciptakan tokoh tokoh bebek.

2.Jerry Siegel dan Joe Shuster

Mungkin Kita akan merasa asing dengan kedua tokoh diatas. Tapi apakah Anda akan merasa asing dengan tokoh komik ciptaan Mereka yang memiliki logo “S” didadanya ? yah, tidak salah lagi, tokoh komik tersebut adalah Superman. Naskah Superman pertama kali diterbitkan pada 30 Juni 1938 oleh sebuah penerbit komik Action Comics.Pada awal diterbitkannya, Supermen tidak memiliki kemampuan seperti sekarang ini, melainkan hanya memiliki kemampuan meloncat tinggi. Awal tahun 2010, Action comics edisi pertamanya dibondong dengan harga yang fantastis yaitu $US 1.000.000 atau sekitar Rp. 10 Milliar.
Jerry Siegel dan Joe Shuster
Jerry Siegel dan Joe Shuster

3, Stan Lee dan Steve Ditko, Tokoh Dibalik Kesuksesan Spider-man.

Anda pasti kenal dengan Spiderman, Incridible Hulk dan Iron Man ? yah, ketiga nama tokoh komik tersebut merupakan karya yang dihasilkan oleh tangan Stan Lee. Spider-man pertama kali muncul dalam buku komik amazing fantasy #15. Sten Lee pernah mencoba membuat sketsa Spiderman beberapa ilustrator lainnya, namun ia merasa paling cocok dengan sketsa buatan Steve Ditko.
Spiderman

4.Harge Saudara Tintin.

Tintin adalah wartawan berjambul dengan sweater birunya. Awalnya komik Tintin diterbitkan secara bersambung di sebuah surat kabar bernama Le Viengtieme Siecle pada tanggal 10 Januari 1929. Dalam komiknya sendiri, Tintin memiliki karakter yang serius kerena bertema pertualangan dan detektif, akan tetapi Anda pun akan tertawa jika membaca komik ini, kerena Anda akan bertemu karakter konyol dari teman teman Tintin. Lalu siapakah Harge ? Penciptaanya kah ? Hargemerupakan nama samalan dari Goerges Remi, Seorang penulis cerita sekaligus ilustrator komik. Nama Harge berasal dari pengucapakan inisial Goerges Remi [GR] yang dibaca terbalik menjadi RG [dibaca dalam bahasa inggris akan kurang lebih berbunyi seperti "Harge"].
Harge, Detektif Berjambul

5. Siapayah pemilik Doraemon ?

Doraemon, Duta Anime Jepang
Pada tahun 2008, Doraemondiangkat menjadi Duta animekebudayaan Jepang dikerenakan saking terkenalnya Doraemondihampir seluruh belahan dunia.Doraemon pertama kali muncul pada bulan Desember 1969. Mengambil sebuah cerita yang sederhana yaitu seekor robot kucing yang datang dari abad 22 dan tinggal bersama Nobita. Tentunya Anda sudah taukan ? Selain itu, Doraemon memiliki kantong ajaib yang mampu mengeluarkan alat alat canggih dari dalamnya dan teletak diperut Doraemon. Pencipta Mereka memiliki inisial A dan F. Fujiko F Fujio merupakan nama samaran dari Hiroshi Fujimoto. sedangkan Fujiko A Fujio memiliki nama asli Moto A Biko. Akhir ceritanya pun belum jelas, banyak versi versi yang beredar, salah satu yang membahas hal tersebut adalah http://let-us-study.blogspot.com









Sumber Referensi :
http://rwinclosefriend.wordpress.com/
sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

2 komentar:

Jeffri mengatakan...

Wah keren bro..., jadi ngerti neh orang di balik komiknya.

Admin mengatakan...

yoii dong, yg ak suka tuh yg terakhir, film kesukaan ku

Posting Komentar