Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Rabu, 25 Mei 2011

Berapa Yah Gaji Ir. Soekarno dan Staff-staff Lainnya Pada Waktu Itu ?


Quote:
Ir. Soekarno1 (ER, EYD: Sukarno) (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juni 1901 – meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970 pada umur 69 tahun) adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945–1966. Ia memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Soekarno adalah penggali Pancasila karena ia yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai dasar negara Indonesia itu dan ia sendiri yang menamainya Pancasila. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945.

Soekarno menandatangani Surat Perintah 11 Maret 1966 Supersemar yang kontroversial, yang isinya - berdasarkan versi yang dikeluarkan Markas Besar Angkatan darat - menugaskan Letnan Jenderal Soeharto untuk mengamankan dan menjaga keamanan negara dan institusi kepresidenan. Supersemar menjadi dasar Letnan Jenderal Soeharto untuk membubarkan Partai Komunis Indonesia (PKI) dan mengganti anggota-anggotanya yang duduk di parlemen. Setelah pertanggung jawabannya ditolak Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara (MPRS) pada sidang umum ke empat tahun 1967, Presiden Soekarno diberhentikan dari jabatannya sebagai presiden pada Sidang Istimewa MPRS di tahun yang sama dan mengangkat Soeharto sebagai pejabat Presiden Republik Indonesia.

Quote:
Saya sangat Merindukan kehebatan ke-2 Mantan Presiden kita diatas untuk memimpin Indonesia, dan kita bisa menerima kelebihan dan kekurangan mereka. Tegas, Punya Visi, Berani, dan Negara lain segan dengan kita (walau ada plus minusnya lah), tidak seperti sekarang kita sama malingsit aja sudah dipermainkan/dilecehkan. Tapi di masa ini kita Sepertinya di pimpin oleh Seorang Macan Ompong yang hanya tidak punya keberanian dan visi. Tetapi bagaimanapun saya masih tetap dukung 

Quote:
"R" yang dimaksud itu apakah Rupiah atau mata uang lain ya , soalnya ditahun 1945 ada 3 mata uang yang dipake di Indonesia, Mata uang De Javasche Bank, Mata uang pemerintah Hindia Belanda, Mata uang pendudukan Jepang

Dan pada tahun 1946 diberlakukan uang NICA dan ditahun yang sama juga berlaku Oeang Republik Indonesia (ORI) sebagai pengganti uang Jepang. Dan pada tanggal 25 pktober 1946 secara resmi RI hanya menggunakan satu mata uang yaitu ORI.

Pada tahun 1946 di bulan Oktober itu, setiap sepuluh rupiah (Rp. 10.00) ORI bernilai sama dengan emas murni seberat 5 gram.


Jika dikonversi kenilai mata uang sekarang, kira2 berapa ya!!, tolong dibantu yah gan !!!

Sumber Referensi : 
http://Kaskus.us

 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

2 komentar:

Technology Review mengatakan...

jd teringat uang jajan waktu SD
wkwkw...tp kan jaman dulu nilai segitu udah lumayan tinggi

keren ya foto bersama soeharta

Admin mengatakan...

R 1000 bisa d setarain dgan Rp.200 jt sekarang. 3x lipat gaji BeYe

Posting Komentar