Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 03 Mei 2011

Proyek Film ‘Kill Bin Laden’ Jalan Terus

 Film yang mengisahkan tentang perburuan Osama bin Laden direncanakan akan segera memasuki tahap pengambilan gambar atau proses syuting.
Namun Osama keburu tewas. Bagaimana sang penulis naskah Mark Boal, dan sutradara Kathryn Bigelow bereaksi terhadap fakta baru ini? Apakah mereka akan menyesuaikan alur cerita dengan kematian mendadak Osama?

Keduanya belum memberikan pernyataan resmi. Tiga tahun lalu, Boal tertarik mengerjakan proyek film tentang upaya pasukan khusus Amerika Serikat untuk memburu Osama di distrik Tora Bora, Afganistan. Boal kemudian bekerja sama dengan Bigelow untuk merealisasikan proyek itu ke dalam suatu film layar lebar. Sebelumnya, Boal dan Bigelow juga pernah berkolaborasi dalam film ‘The Hurt Locker’ yang berhasil memenangkan penghargaan Oscar.

Seperti dilansir The Los Angeles Times, Boal dan Bigelow sama-sama menaruh minat pada upaya perburuan Osama, dan cara pemimpin teroris itu menghindar dari kejaran AS. Mereka memberi judul proyek film itu ‘Kill Bin Laden.’ ‘Kill Bin Laden’ adalah sebuah memoar yang konon ditulis oleh seorang anggota Delta Force – unit militer khusus Amerika Serikat – yang terlibat dalam misi Tora Bora setelah serangan 11 September 2011. Let Us Study

Bila alur kisah dalam film ‘Kill Bin Laden’ dibuat mengikuti versi bukunya, maka ada satu persoalan besar dalam proyek film itu. Memoar ‘Kill Bin Laden’ menceritakan tentang perburuan Osama di gua-gua Afganistan. Namun nyatanya Bin Laden menemui ajalnya di sebuah rumah mewah senilai US$1 juta di kota Abbottabad yang tidak jauh dari ibukota Pakistan, Islamabad.

Seorang sumber dalam yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, pembuat film ‘Kill Bin Laden’ kini merencanakan akhir cerita yang lebih menyenangkan ketimbang yang ada pada naskah asli yang telah disusun. Ia juga mengungkapkan, judul film itu akan dirubah, bukan lagi ‘Kill Bin Laden.’ Sejumlah elemen baru yang berasal dari perkembangan berita terkait Osama juga direncanakan akan ditambahkan dalam film itu.

Film karya Boal-Bigelow itu bukan satu-satunya film tentang Bin Laden yang diproduksi oleh Hollywood. Ada pula satu proyek dari studio film Paramount yang dibuat berdasarkan buku agen CIA Gary Bernsten. Kisahnya relatif sama, tentang perburuan Bin Laden. Belum diketahui bagaimana produsen film itu bereaksi terhadap tewasnya Osama.

Di sisi lain, tewasnya Osama justru membangkitkan minat sejumlah produser Hollywood untuk memfilmkan tokoh al-Qaeda itu. Bryan Singer yang pernah menyutradarai ‘Valkyrie’ – film tentang konspirasi kelompok elit Jerman untuk membunuh Hitler yang dibintangi Tom Cruise pada tahun 2008 – mengatakan bahwa kisah hidup Bin Laden adalah kesempatan besar untuk membuat film yang menekankan pada detail ketokohan karakter.
“Saya dapat melihat film seperti ‘All the Presiden’s Men.’ Hanya karena kita tahu bagaimana akhir kisah hidup Bin Laden, bukan berarti film tentang dirinya menjadi tidak menarik,” pungkas Singer.





Sumber Referensi :
http://bisnis.vivanews.com





 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar