Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Rabu, 28 September 2011

Fenomena Pelangi Yang Berujung di Jalan Raya



alt
Seorang pengendara mobil sempat mengabadikan fenomena langka ini.(Daily Mail)

Seorang pengendara mobil berhasil mengabadikan sebuah fenomena pelangi yang berujung di jalur tengah sebuah jalan raya, hanya beberapa meter di depan mobilnya, saat ia sedang melintas di jalur cepat M25, Surrey, Inggris.
Seperti ditulis Daily Mail (22/9), fenomena itu menciptakan sebuah pancaran cahaya kekuningan saat mengenai aspal jalan.
Pelangi menakhjubkan tersebut telah membuat perubahan yang terang pada jalan gelap.
Menurut mitos ada sebuah guci emas di ujung pelangi yang disembunyikan leprechaun (tokoh peri tua bermantel merah atau hijau dalam cerita rakyat Irlandia).
Meskipun demikian, pengendara mobil itu tidak segera menghentikan kendaraannya ke bahu jalan sehingga ia dapat melihat dengan jelas fenomena tersebut.
Pelangi memiliki beragam mitologi dalam berbagi budaya. Dalam mitologi Romawi pelangi diyakini sebagai jalan yang dibuat oleh seorang utusan antara Bumi dan Surga.
Dalam mitologi Tiongkok kuno, pelangi adalah celah langit yang dijaga Dewi Nuwa dengan mengenakan busana dalam lima warna berbeda.
Bagi bangsa Aborigin Australia, naga pelangi adalah sang pencipta, sedangkan bagi umat Kristiani, pelangi diyakini sebagai ikrar Tuhan, untuk tidak menghancurkan dunia dengan bencana banjir. 


 Penanggung Jawab :
http://erabaru.net

0 komentar:

Posting Komentar