Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 20 September 2011

Mobil Mercedes Benz Yang Terbuat Dari 10 Ribu Potongan Besi Bekas



Let Us Study :
Mobil Mercedes Benz Yang Terbuat Dari 10 Ribu Potongan Besi Bekas - Melihat tampangnya, mungkin tidak ada yang aneh dengan mobil ini. Tapi coba perhatikan lagi. Sebab ini adalah sebuah Mercedes-Benz 300 SLR yang dibuat dari 10.000 potongan besi bekas.


Mobil dari potongan besi bekas ini adalah Mercy 300 SLR 'Coupe Uhlenhaut' produksi pada tahun 1955 dan hanya ada 2 prototype-nya yang saat ini masih tersisa di dunia.

Dan sekarang, sebuah tim yang beranggotakan Armin Ciesielski, Peter Brakel dan Walter Willer mencoba menciptakan kembali supercar ikonik asal Jerman tersebut.



"Uhlenhaut adalah Mercedes benar-benar khusus dan kami ingin membuat replikanya," ungkap Ciesielski.

"Butuh 7 bulan bagi saya dan teman saya untuk bekerja keras untuk menyempurnakannya dan kita menggunakan lebih dari 10.000 potongan logam," imbuhnya.



"Mobil itu adalah model yang sangat sulit dibuat karena semua rinciannya rumit dan kami membuat mesin terlihat sama dengan aslinya. Beratnya hampir 1.000 kg," jelasnya lagi.

Mercy 300 SLR 'Coupe Uhlenhaut' adalah versi jalanan dari mobil balap ikonik SLR 300 yang mendominasi kompetisi seperti Mille Miglia dengan pembalap ikonik Stirling Moss di belakang kemudi.



Diyakini bahwa jika salah satu dari model yang pernah ada ini dijual maka mereka pasti akan laku jutaan pondsterling da diperkirakan akan menjadi mobil paling mahal dalam sejarah.

Namun untuk mobil yang satu ini, tidak perlu merogoh kantong puluhan pounds untuk mendapatkannya. Sebab trio pembuatnya 'hanya' membutuhkan dana sekitar 60.000 pounds atau sekitar Rp 848,2 jutaan 'saja' untuk membuat mobil ini dari potongan besi bekas.








Penanggung Jawab :
http://www.forumkami.com/

0 komentar:

Posting Komentar