Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Rabu, 28 September 2011

Inilah Mobil Listrik yang Lagi Disorot Di Pameran Mobil

altLet Us Study : Dengan banyaknya produsen mobil menjual atau mengembangkan mobil listrik, mobil di pameran mobil Frankfurt ini termasuk yang mutakhir.
           
"MUTE", adalah hasil rancangan Universitas Teknik Munich. Ia didisain mirip dengan mobil bensin biasa, tapi harganya lebih murah atau hampir sama.
 
[Michael Graf, Universitas Teknik Munich]:
"Kendaraan ini terjangkau, khusus dirancang untuk daerah perkotaan."
 
Berat MUTE hanya 500kg, terbuat dari bingkai ringan khusus campuran aluminium dan plastik.
 
Harganya kurang dari 15 ribu dollar AS. Para akademis juga sedang memikirkan terobosan baru untuk biaya peralihan ke mobil listrik.
 
Model lain dengan biaya murah adalah "Concept One".
    
Menurut perancangnya, mobil listrik dari Kroasia ini mampu menempuh jarak 100 kph hingga 62 mph dalam tiga detik, berkat sistem propulsinya.
 
[Mate Rimac, Perancang Concept One]:
"Rantai penggeraknya dipisah jadi empat unit. Setiap unitnya ada satu pengendali motor dan kotak reduksi gigi. Setiap unit ini berdiri sendiri, jadi setiap roda dapat dikendalikan secara terpisah dan ini memungkinkan orang untuk menyetir dengan dinamis."
 
Menurut Rimek, pemisahan ini memungkinkan roda sedikit terselip saat mobil menikung dengan kecepatan penuh, jadi lebih aman.
           
Mobil dari karbon ringan dan baterai ini mampu menempuh jarak 600 km. Hanya 88 mobil saja yang akan dibuat, dan harganya masih dipertimbangkan.











 Penanggung Jawab :
http://erabaru.net/

0 komentar:

Posting Komentar