Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 01 Juni 2012

Let Us Study | 5 Makanan Yang Tidak Seharusnya Dihidangkan Saat Piknik

 


Let Us Study | Pergi piknik dengan keluarga atau orang-orang yang Anda sayangi tentu menjadi momen yang paling membahagiakan. Kegiatan piknik tidak akan lengkap rasanya jika tanpa membawa makanan dari rumah.

Namun sebagai ibu yang bijak, pilihan menu makanan yang akan di bawa atau dihidangkan saat piknik tentu harus diperhatikan. Sayang faktanya, banyak sekali ibu yang tidak sadar dengan pilihan makanan yang menyehatkan.

Nah berdasarkan alasan itu, memobee.com mencoba membuat daftar makanan yang tidak seharusnya dibawa saat piknik.

1. Burger


Well, siapa sih yang tidak suka Burger. Selain rasanya enak, penyajiannya juga cukup praktis. Sayangnya jenis makanan ini mengandung banyak lemak yang berbahaya untuk kesehatan. Satu porsi burger biasa dikalkulasi mengandng 270 kalori dan 4 gram lemak jenuh.

Ada baiknya ibu lebih memilih menu makanan laut seperti ikan karena relatif memiliki kandungan kalori lebih sedikit namun kaya akan asam lemak Omega 3. Buatlah menu hidangan ikan dengan cara dibakar.
Join Browse4Bux
Namun jika Anak memang lebih menyukai daging, pilihlah menu daging ayam yang dimasak menggunakan oven.

2. Salad Kentang


Mesi dinamakan Salad, namun menu makanan yang satu ini harus dihindari karena bisa mengandung kalori yang cukup tinggi. Seporsi salad kentang biasa, lengkap dengan saus mayo dan telur mengandung 358 kalori, 20 gram lemak dan 170 miligram kolestelor.

Untuk pengganti, cobalah pilih salad buah atau pasta salad makaroni karena hidangan ini memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit.

3. Daging Olahan Beku


Sosis atau potongan daging ham merupakan produk daging olahan beku yang memang dibuat untuk ibu yang ingin praktis dalam memanjakan anaknya dengan hidangan daging. Khususnya saat sang anak pergi piknik. Tapi perlu diketahui, daging olahan beku (walaupun ayam) kurang menyehatkan untuk anak.

Untuk itu hindarilah pemilihan menu makanan yang satu ini dan beralihlah ke ikan.

4. Brownies


Di Indonesia, brownies merupakan salah satu makanan yang mungkin paling sering dibawa saat piknik. Namun tahukah Anda? brownies cokelat yang Anda beli di toko dapat mengandung hingga 227 kalori, 9 gram lemak dan 144 miligram sodium.

Jika memang terpaksa membeli brownis, perhatikan kandungan kalori dan lemak yang ada.

5. Es limun dan es teh manis kemasan


Di saat lelah bermain di tempat piknik, minuman segar seperti es teh manis atau limun tentu menjadi menu yang paling diserbu oleh anak. Namun bagi ibu bijak, ada baiknya menu es teh manis dan limun dihindari karena mengandung kalori dalam jumlah yang cukup banyak, sekitar 140 kalori. \





     Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar