Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 05 Juni 2012

Let Us Study | Nasional Dampak Kerusakan Gempa Sukabumi

Let Us Study :Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sukabumi mengungkapkan dua warga luka-luka dan 40 rumah rusak akibat gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter yang melanda wilayah itu, Senin kemarin. 
 
Menurut Kepala Logistik dan Kedaruratan BNPB Sukabumi Usman Susilo, data itu bisa saja bertambah lagi mengingat lokasi yang paling parah terkena dampak gempa berada di pedalaman Selatan Sukabumi. 
Join Browse4Bux 

"Tim sedang menuju ke sana. Dua orang yang luka sudah dilarikan ke Puskesmas," jelas Usman kepada VIVAnews, Selasa 5 Juni 2012. Dia menambahkan, lokasi yang terparah itu ada lima kecamatan, salah satunya Tegal Buled. 
 
Sementara pantauan VIVAnews, warga di sekitar Pantai Pelabuhan Ratu masih enggan kembali ke rumah masing-masing karena khawatir tsunami. Meski, alat pendeteksi tsunami tidak mencatat indikasi bencana itu. 
 
Senin 4 Juni 2012 pukul  18:18:13 WIB, gempa berkekuatan 6,1 SR menggoyang Jawa Barat dan sekitarnya dengan pusat di 121 kilometer Barat Daya Kabupaten Sukabumi di kedalaman 24 kilometer. 
Sejauh ini, BNPB mencatat 5 rumah rusak ringan, 29 rumah rusak sedang, dan 6 rumah rusak berat. BPBD Kabupaten Sukabumi masih terus melakukan pemantauan ke lokasi yang terdekat dengan pusat gempa dan melanjutkan pendataan kerusakan. 







     Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar