Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Minggu, 10 Juni 2012

Let Us Study | Spanyol: Soal Isu Perpecahan Tim, Itu Cerita Lama



FOTO:AFP/CHRISTOF STACHE
Let Us Study : Timnas Spanyol kerap diterpa isu soal keretakan tim belakangan. Namun, bagi para punggawa La Furia Roja, itu adalah cerita lama dan fokus mereka hanyalah memenangi Piala Eropa.

Apalagi kalau bukan soal rivalitas para pemain Real Madrid dan Barcelona yang berada di skuad asuhan Vicente Del Bosque itu. Ada tujuh pemain Los Cules dan lima pemain Los Blancos dinilai sebagai bibit keretakan tim.

Persaingan panas kedua raksasa dalam 1-2 tahun terakhir jadi penyebab isu itu kemudian muncul. Apalagi kapten tim, Iker Casillas, sempat mengakui jika sedikit friksi sempat terjadi di 'Skuad Matador' meskipun hal itu kini sudah dilupakan para pemain.

"Mungkin itu akan menjadi masalah jika kami tampil di Euro tahun lalu, tapi kini musim ini kami semua baik-baik saja dan kami ingin bermain," sahut Casillas di AFP.

"Tahun lalu pemain Barcelona dan Real Madrid hubungannya sedang tidak baik, tapi kini hal itu jadi motivasi kuat bagi kami, tidak peduli dari mana klub asalnya," sambungnya.

"Tentu akan ada perbedaan pendapat tapi Anda harus melihat sisi positifnya. Kami punya hubungan yang sangat baik, kami bermain untuk tim kami tapi sekarang kami bermain untuk timnas."

"Kami tidak harus mengurusi topik ini, tidak masuk akal jika kami membicarakannya saat ini. Itu hal bodoh. Kami semua di sini punya tujuan yang sama di mana tampil sebaik mungkin di Euro," timpal Andres Iniesta.

Mendengar ucapan dua pemain intinya tersebut yang kebetulan adalah punggawa Madrid serta Barca, Del Bosque boleh berlega hati.
Join Browse4Bux
Sekarang Del Bosque menegaskan sudah melupakan soal isu keretakan tim, terutama soal pernyataannya mengenai hubungan antara Sergio Ramos serta Gerard Pique, dan memilih berkonsentrasi menatap laga pembuka kontra Italia malam nanti.
"Itu adalah masa lalu, bukan masalah saat ini. Atmosfer tim sangat bagus, mereka bekerja bersama. Ini terjadi di tim ini, terkadang Anda harus bersaing tapi kami harus melupakan semua itu," tandas Del Bosque.





     Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar