Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Senin, 23 April 2012

Let Us Study : Derby Terpenting Sepanjang Karir Ferguson

Sir Alex Ferguson saat Manchester United ditahan Everton 4-4 (REUTERS/Nigel Roddis) 
Let Us Study : Sir Alex Ferguson mengakui derby antara Manchester United melawan Manchester City di Stadion Etihad, Senin 30 April 2012 (Selasa 1 Mei dini hari WIB), adalah derby terpenting sepanjang karirnya melatih The Red Devils.

Puluhan derby sudah dijalani Ferguson sejak melatih MU pada 1986, namun baru kali ini pelatih asal Skotlandia tersebut merasakan tekanan jelang derby. Pasalnya saat ini MU hanya unggul tiga poin atas ManCity dengan menyisakan tiga pertandingan.

MU kini hanya unggul tiga poin atas ManCity setelah ditahan imbang Everton 4-4 di Old Trafford, Minggu 22 April 2012. Sedangkan The Citizens sukses menekuk Wolverhampton Wanderers 2-0 di Stadion Molineux.

Pertandingan derby pekan depan bisa menentukan juara Premier League musim ini. Dan Ferguson tidak memungkiri kalau partai tersebut adalah derby terpenting dalam karirnya.

"Ini jelas pertandingan derby terpenting yang pernah saya jalani. Kami memberi mereka kesempatan, tidak perlu ditanya lagi, dan itu menjadikan pertandingan pekan depan sebagai penentuan," ujar Ferguson seperti dilansir The Times.

"Kami menyusahkan diri sendiri. Kami membutuhkan hasil bagus di Stadion Etihad, tidak perlu diragukan lagi, tapi tidak ada alasan kami tidak bisa melakukannya," sambung pelatih asal Skotlandia tersebut.

Ferguson kemudian mengkritik pemainnya yang membuang peluang emas untuk memenangkan pertandingan melawan Everton. Padahal di pertandingan tersebut, Wayne Rooney dan kawan-kawan sempat unggul hingga 4-2.
"Memberi empat gol di Old Trafford di pertandingan seperti itu, pertandingan yang sangat penting, saya tidak bisa mempercayainya. Saya pikir ini kesalahan pertahanan yang buruk. Kami membuang peluang begitu saja," tuntas Ferguson.



 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://bola.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar