Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Rabu, 25 April 2012

Let Us Study : Liga Champion: Messi Paling Menderita Atas Kekalahan Barca


Let Us Study :  Satu hari jelang laga di Nou Camp pagi tadi antara Barcelona vs Chelsea, Lionel Messi masih berlatih secara terpisah dengan timnya.

Banyak pihak mengabarkan bahwa sang tumpuan utama itu sedikit bermasalah dengan kebugarannya usai laga penguras emosi hari Minggu, laga El Clasico kontra Real Madrid yang dimenangi sang rival di Nou Camp.

Dalam konferensi pers, Josep Guardiola coba menenangkan para pendukung Blaugrana bahwa sang bintang baik-baik saja dan bakal fit untuk diturunkan kontra The Blues.

Namun apa daya, takdir kali ini seperti sedang tak berpihak kepada peraih FIFA Bllon d'Or edisi terakhir itu. Chelsea, yang menang 1-0 pada semifinal pertama, malah mendapatkan kemenangan agregat 3-2 pada malam yang diisi dengan drama luar biasa.

Dimana klub Inggris tersebut mengejar ketinggalan setelah tertinggal 0-2 serta diusirnya kapten John Terry, untuk mencapai final bulan depan yang akan dihelat di Muenchen.

Barcelona terlihat akan meluncur menuju final setelah mendapat gol dari Sergio Busquets dan Andres Iniesta yang membuat mereka unggul 2-0 pada babak pertama, di mana Terry mendapat kartu merah karena pelanggarannya terhadap Alexis Sanchez.

Namun serangan balik super serta tendangan cungkil Ramires membuat Chelsea mengantungi keunggulan gol tandang, dan meski Barcelona menyerang dengan ganas, finalis 2008 tersebut mampu menahan gempuran-gempuran tersebut.

Pada "injury time", Fernando Torres yang lolos ke kotak penalti di saat Barcelona menekan Chelsea, mengecoh Victor Valdes, untuk membunuh harapan tim tuan rumah.

Ekspresi yang tertekan Messi, pemain tersubur di Eropa musim ini dengan catatan 63 gol seolah menggambarkan hasil tembakan 12 pas yang akan ia ambil di pembukaan babak kedua, ia gagal mencetak gol setelah eksekusi penaltinya membentur mistar gawang, dan Chelsea pun terlepas dari ancaman.

Chelsea mampu mempertahankan gawang mereka tidak kembali kemasukan, dengan bermain rapat dan tidak pernah membiarkan Messi, Xavi, dan Iniesta bergerak bebas dengan bola menuju posisi-posisi berbahaya.

Messi kembali gagal mencetak gol, ketika tembakannya berhasil ditepis Cech dan kemudian membentur tiang gawang di menit-menit akhir.

Umpan-umpan Messi di laga pagi ini juga tercatat yang paling buruk sepanjang yang pernah ia lakoni di musim ini, umpan-umpannya banyak yang tak menemui sasaran bahkan sering terpotong pemain lawan, bahkan seorang bintang yang biasanya bisa diandalkan pun kini sedang tampil tak gemilang.







 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://www.bola.net

0 komentar:

Posting Komentar