Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Sabtu, 28 April 2012

Let Us Study | Situs Online di China Tawarkan Model Cantik Untuk Antarkan Pesanan

Let Us Study : Selama ini, banyak perusahaan yang menggunakan jasa wanita cantik sebagai 'alat' untuk mempromosikan produk mereka. Kita mengenal mereka dengan sebutan 'Sales Promotion Girl' atau yang disingkat dengan SPG. Bermodalkan wajah yang cantik, para wanita itu biasanya dipekerjakan untuk mendorong konsumen (khususnya pria) untuk membeli produk yang mereka jual. 
 
Namun penggunaan wanita cantik sebagai SPG rupanya sudah dianggap ketinggalan jaman oleh salah satu perusahaa online shop terbesar di China, Tao Bao. Sebagai gantinya, mereka kini mempekerjakan wanita itu untuk menjadi messenger, alias kurir. 

Di sebut dengan Special Delivery (red - pengiriman khusus), Tao Bao akan mengirimkan model-model cantik sebagai kurir layanan pesan antarnya, demikian seperti yang dikabarkan oleh China Hush. 

Di sini pembeli dapat memilih Tao Girls yang akan menjadi kurir mengantarkan barang sesuai dengan kota tempat tinggal mereka. 

Dan karena layanannya terbilang sangat spesial, tentu saja pembeli tidak mendapatkan dengan gratis. Menurut perkiraan, pembeli akan dikenakan biaya ekstra sebesar USD 1,58 jika ingin pesanannya diantar oleh model cantik itu. 

China Finance Web melansir bahwa saat ini perusahaan Tao Bao sedang merekrut puluhan wanita cantik yang akan dipekerjakan pada layanan antarnya. 

Meski begitu, harian Huffington Post menyebut belum ada konfirmasi resmi mengenai hal ini dari perusahaan Tao Bao. 

"Media melihat isu ini dan mendatangi kami untuk meminta konfirmasi, tapi kami belum mengatakan apa-apa," kata juru bicara perusahaan. 

Sebelumnya, induk perusahaan Tao Bao, Weibo, telah meluncurkan sebuah fitur di laman websitenya yang bernama 'Tao Girls'. Fitur tersebut merupakan wadah untuk para gadis cantik yang ingin mengiklankan dirinya untuk dipekerjakan sebagai model. 
Menurut The Wall Street Journal, situs Tao Bao menjadi website ketiga yang paling sering dikunjungi di China, dan menduduki peringkat ke-14 sebagai website yang paling sering dikunjungi di dunia. 


 Penanggung Jawab : 
let-us-study.blogspot.com
http://www.memobee.com

0 komentar:

Posting Komentar