Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Jumat, 25 Mei 2012

Let Us Study | 7 Cara Nikmat Menikmati Plain Yogourt

Let Us Study : Selain digunakan di restoran Mediterania dan dikonsumsi oleh para pecandi kesehatan, yogourt Yunani kini menjadi mainstream dalam beberapa tahun ini. Bahkan peningkatan penjualannya melonjak hingga $ 1,5 miliar dari $ 60 setiap tahunnya, seperti yang dilansir dalam Ivillage.com.

Banyak orang lebih memilih yogourt Yunani karena kandungan protein yang tinggi, aroma lebih kuat dan tekstur yang lebih kental. Belum lagi fakta lainnya menunjukan, yogourt Yunani memiliki kandungan gula lebih rendah dari yogourt konvensional.
Tetapi intinya, semua yogourt tetap menyehatkan dan berdampak baik untuk metabolisme tubuh, terutama plain yogourt. Sayangnya, orang-orang kurang menyukai jenis yogourt ini karena tidak ada variasi rasa seperti yogourt buah-buahan.
Berikut ini adalah 10 cara menyulap plainyogourt menjadi hidangan lezat nan menyehatkan:
Smoothies
Tambahkan satu cangkir plain yogourt ke dalam jus buah favorit Anda. Selain rasa menjadi lebih nikmat, Anda juga akan dapat mendapatkan nilai protein yang lebih tinggi.
Sour cream
Kombinasi top taco dan cabai yang di-mix dalam plain yogourt di lidah akan menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Meski dicampur cabai, rasa asli asam yogourt tetap terasa di lidah. Apalagi jika dinikmati bercama cocolan keripik kentang atau dressing salad.
Saus
Rasa asam yogourt juga pas untuk disandingkan menjadi saus beberapa hidangan. Dengan tambahan perasan jeruk lemon dan parutan mentimun akan menghasilkan saus Tzatziki. Saus ini sangat pas dinikmati bersama ikan salmon, daging domba atau potongan sayap ayam.
Pengganti mayo
Join Browse4Bux
Dengan mengganti mayones di lemari rumah Anda dengan yogourt, secara tidak langsung Anda akan memtong jumlah lemak di tiap gigitan hidangan Anda.
Cheesecake
Fage, salah satu jenis yogourt Yunani sering digunakan untuk mengganti keju krim dalam pembuatan lemon cheesecake.
Pengganti buttermilk
Tidak di semua tempat bisa mendapatkan olahan susu satu ini, butter milk, termasuk di Jakarta. Untuk mensiasatinya Anda dapat menggantikanya dengan plain yogourt.
Pasta
Cinta hidangan pasta dengan saus krim? Cobalah sensasi rasa baru hidangan pasta kali ini dengan perpaduan racikan yogourt dengan bumbu. Jika Anda merasa tekstur yogourt teralu kental Anda dapat menambahkan sedikit air ke dalamnya.



  Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar