Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Rabu, 23 Mei 2012

Let Us Study | Angka- Angka Penting Untuk Kesehatan Anda

Let Us Study :Apa yang Anda simpan di daftar catatan penting pada smartphone? Tentu nomor telepon, hari ulang tahun orang-orang terdekat, atau nomer rekening yang lebih dari satu.

Namun bagaimana dengan angka-angka yang menunjukkan tingkat kesehatan Anda? Mungkin Anda masih mengabaikan pemeriksaan kesehatan secara berkala, atau bahkan tidak pernah. Angka pada tingkat kolesterol, massa tubuh, dan grafik jantung ini lebih penting dari angka-angka yang lain.

- Berat badan
Studi terbaru dari University of California, Los Angeles, mengatakan bahwa persentase wanita yang bertubuh gemuk lebih rentan pada bahaya penyakit. Mereka sering memberikan toleransi hingga 20 persen untuk kelebihan berat badan mereka dari ukuran ideal.
Join Browse4Bux
- BMI (Body Mass Index)
Selain berat badan, angka pada massa tubuh juga sangat penting untuk mengetahui tingkat kesehatan Anda. Institut Amerika yang meneliti tentang kanker menyatakan bahwa ketidakseimbangan massa tubuh sangat berkaitan dengan risiko penyakit jantung, diabetes, hipertensi, dan berbagai jenis kanker.
- Kesehatan mata
Seiring bertambahnya usia, semakin berkurang juga fokus mata pada penglihatan. Ini yang sering tidak disadari. Glaukoma Research Foundation menyarankan untuk rutin memeriksakan kesehata mata untuk mengetahui bertambah atau berkurangnya minus.
Pemeriksaan ini wajib, terutama bagi yang berusia kurang dari 40 tahun, lakukan setiap 2 hingga 4 kali per tahun. Sedangkan pada usia 50-an, frekuensi pemeriksaan dapat diturunkan 1 sampai 2 kali setiap tahun.
- Denyut jantung
Anda perlu mengkhawatirkan kesehatan jantung, apalagi dengan gaya hidup modern yang serba dikelilingi dengan makanan-makanan instan. Menurut Mayo Clinic, denyut jantung normal pada orang dewasa adalah 60 hingga 100 per menit, ini saat Anda beristirahat. Sedangkan pada tubuh yang sangat fit memiliki kisaran 40. Apapun yang lebih atau kurang dari kisaran ini dapat menunjukkan masalah jantung serius.
- Kolesterol (baik dan buruk)
Kolesterol normal jika menunjukkan 3 digit angka. Jika jumlah keseluruhan kolesterol baik dan buruk (HDK-LDL) Anda berada dalam tingkat yang tinggi atau juga tidak seimbang, dokter akan segera memberikan pengobatan untuk Anda.
- Kalori
Rumusan kalori sama seperti formula matematika, jika Anda menginginkan penurunan berat badan, tentu konsumsi jumlah kalori harus diturunkan. Demikian sebaliknya. Namun jumlah kalori yang masuk juga harus seimbang dengan jumlah kalori yang dibakar untuk mendapatkan kesehatan yang prima.
- Mamografi
Catatan dari Lembaga Pusat Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC) pada tahu 2007 menunjukkan bahwa di Amerika Serikat 200.000 wanita meninggal karena kanker payudara. Untuk  mengetahui kesehatan organ penting ini, Anda perlu melakukann pemeriksaan mamografi. Terutama bagi yang memasuki usia 40, segera jadwalkan pemeriksaan mamografi di dokter kandungan Anda.




     Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar