Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Rabu, 16 Mei 2012

Let Us Study | Toyota Bercita-cita Bikin Mobil Hybrid Khusus untuk RI

img
Let Us Study : Produsen mobil Toyota berambisi untuk menjadikan mobil hybrid menjadi mobil yang laris di Indonesia. Toyota pun kemungkinan akan membuat mobil hybrid khusus untuk nusantara.
Join Browse4Bux
Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan kalau Toyota meminta berbagai kemudahan untuk penetresi pasar mobil hybrid di Indonesia seperti pengurangan Pajak Pertambahan Nilai dan Barang Mewah (PPnBM) (PPnBM) dan bea impor untuk membuat harga mobil hybrid jadi lebih terjangkau.

Bila nanti penjualan mobil hybrid bagus, bisa jadi Toyota akan membuatkan mobil hybrid yang khusus dirancang untuk Indonesia.

"Mungkin juga Toyota bikin cita-cita mobil hybrid. Yang di Indonesia mungkin bukan Prius karena ketinggian, mungkin dibikin special type untuk Indonesia yang harganya Rp 250an (jutaan) agar bisa di-adopt di pasar Indonesia," paparnya di Kementerian Perindustrian, Selasa (15/5/2012).

Hidayat juga mengungkapkan kalau produksi mobil hybrid di Indonesia tetaplah harus jadi tujuan. Karena selain berguna untuk menjaring pekerja Indonesia, langkah ini juga bisa memiliki efek positif yakni berkurangnya produksi emisi karbon dan penghematan bahan bakar.
"Kita mencari sistem teknologi yang mereduksi emisi karbon. Itu bisa electric car, bisa hybrid, bisaadvance diesel, bisa biodiesel. Sekarang yang kita tangkap hybrid," tandasnya.



     Penanggung Jawab : 
let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar