Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Senin, 07 Mei 2012

Let Us Study | India Punya Museum Lilin Terbaik Dunia

Let Us Study :Mengunjungi museum untuk berlibur, kedengarannya memang agak 'kuno'. Tapi coba kunjungi museum lilin. Pasti Anda akan terkagum- kagum melihat betapa sempurnanya pahatan artistik seniman yang bisa membuat patung sangat mirip dengan tokoh aslinya. Selain lebih mengenal sejarah, berkunjung ke museum ini juga dapat memanjakan jiwa seni yang ada di diri Anda.
Anda dapat menemukan tokoh-tokoh bersejarah, baik tokoh politik maupun artis-artis fenomenal. Konsep museum ini sudah ada sejak akhir abad ke-18, ketika seniman masa itu, Marie Tussaud, tur keliling Eropa dengan membawa patung-patung yang dibuatnya. Awalnya, ia hanyalah seorang pembantu rumah tangga yang belajar seni dari majikannya. Ia mencoba membuat patung lilin dari selebriti-selebriti di masa itu. Patung pertamanya adalah Voltaire.
Sejak itu, tokoh tenar di setiap zaman mulai dibuatkan replika. Tertarik menghempaskan diri ke masa lalu dengan berkunjung ke museum lilin, ini dia 5 museum lilin terbaik versi travelgrove yang patut dikunjungi. Masukkan 5 museum ini dalam daftar antri kunjungan wisata Anda.
1. Hollywood Wax Museum, Los Angeles, Amerika Serikat
Hollywood memang tempatnya selebriti. Setiap turis yang berkunjung ke sana, pasti berharap bertemu selebriti yang selama ini hanya bisa ditonton di layar kaca. Ingin sekedar mengagumi?  berkunjung saja ke Hollywood Wax Museum. Museum yang sudah berdiri 47 tahun ini khusus menyimpan replika selebriti. Mulai dari penyanyi klasik seperti Marilyn Monroe, artis kondang Angelina Jolie, serta tokoh-tokoh dalam film Titanic, Spiderman, dan yang lainnya.
2. Wax Museum at Fisherman’s Wharf, San Fransisco
Ada sekitar 270 patung tokoh terkenal yang dipajang di sini. Beberapa diimpor dari London, namun ada juga yang dibuat oleh penduduk sekitar. Seperti biasa, isinya tidak jauh dari selebriti dan tokoh politik. Museum ini telah dibuka sejak 1962, terletak di jantung kawasan nelayan di San Fransisco.
3. Siddhagiri Gramjivan Museum, Kolhapur, India
India juga punya museum lilin! Memang tidak begitu tenar, tetapi eksotisme di sini paling juara. Berbeda dari yang lain, museum ini justru tidak memamerkan tokoh terkenal. Anda dapat menikmati potongan- potongan kisah kehidupan desa dan daerah sekitar India yang tenang. Itu semua ditampilkan secara sempurna dan sangat mendetail dalam pahatan lilinnya, apalagi ditambah kondisi lingkungan sekitar yang luar biasa mengagumkan. Sepertinya Anda wajib mampir, jika bertandang ke negeri Bollywood ini.
4. Musée Conti Wax Museum, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat
Mirip dengan museum lilin di India, museum di Louisiana juga menampilkan sekelumit sejarah sebuah kota. Musee Conti Wax Museum mengisahkan sejarah kota New Orleans melalui patung lilin tokoh-tokoh penting untuk kota itu. Uniknya lagi, museum ini juga menawarkan tempat untuk menggelar event-event yang tidak terlupakan, seperti acara kantor sampai resepsi pernikahan. Membaca ini, Anda pasti langsung tersirat untuk menggelar pesta pernikahan kecil di sini bukan?

5. Madame Tussauds, London, Inggris
Pelopor museum ini bernama Marie Tussaud. Tahun 1835, ia membuka museum di Baker Street, London. Hingga saat ini Anda tidak hanya dapat menemukan Madame Tussauds di London. Kejayaannya sudah dapat di nikmati di Hollywood, Las Vegas, New York, Washington DC (Amerika), Amsterdam, Berlin, Blackpool, London, Vienna (Eropa), Bangkok, Hong Kong, Shanghai (Asia), dan Sydney (Australia). Isinya pun bukan hanya selebriti lawas. Anda juga dapat bertemu si cantik Selena Gomez. Atau Obama dan Tony Blair. Indonesia sendiri kabarnya akan segera membangun museum serupa di kawasan Ancol. Kita tunggu. 




  
 Join Browse4Bux




Penanggung Jawab : 
let-us-study.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar