Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Senin, 14 Februari 2011

Hadirkan Konten 3D, YouTube Gandeng LG

TEMPO Interaktif, California - Situs video YouTube menggandeng perusahaan elektronik LG untuk menyuguhkan konten video tiga dimensi (3D). Saat ini, gambar tiga dimensi dapat diambil melalui ponsel pintar LG Optimus 3D kemudian mengunggah konten tersebut YouTube.

Untuk menghasilkan tampilan tiga dimensi, LG Optimus 3D dilengkapi dengan kamera dua lensa dan video capture. "Penggunaan sistem operasi Android pada ponsel itu memungkinkan gambar tiga dimensi tadi bisa langsung diup-load ke YouTube melalui aplikasi YouTube 3D video," kata juru biara LG, Nanako Kato, seperti dikutip situs teknologi PC World. Let Us Study

LG Optimus 3D tampil dengan layar seluas 4,3 inci dan memungkinkan pengguna untuk menikmati tayangan tiga dimensi tanpa menggunakan kacamata khusus. Menurut Nanako, kerja sama ini dilakukan untuk mendorong penggunaan konten hiburan tiga dimensi dan mengembangkan komunitas video online terbesar di dunia.

"Kami berkolaborasi supaya pengguna dapat dengan mudah membuat dan berbagi video tiga dimensi melalui perangkat mobile," tulis pernyataan resmi kedua perusahaan itu.

Sejak Juli 2009, YouTube telah menyediakan tempat tersendiri untuk menampung video tiga dimensi di YouTube 3D Gallery. Situs itu bahkan menjual kacamata khusus 3D untuk menikmati konten tiga dimensi yang disuguhkan di dalamnya

Pada smartphone Optimus 3D, LG membenamkan prosesor dual-core OMAP4 1GHz buatan Texas Instruments, dual-channel memori untuk memastikan ponsel memiliki daya yang cukup untuk menyimpan video 3D. Untuk berbagi konten tiga dimensi, pengguna dapat terhubung melalui konektor nirkabel dan kabel, termasuk port High Definition Multimedia Interface (HDMI). Ponsel ini juga terhubung dengan jaringan Digital Living Network Alliance (DLNA).


Sumber Referensi : 
 sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar