Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Sabtu, 19 Februari 2011

Pesawat Merpati Tergelincir di Bandara El Tari Kupang

Kupang, (tvOne)

Pesawat Merpati Nusantara Airlines dengan nomor penerbangan MNA-6504 tujuan Ruteng di Pulau Flores bagian barat, Sabtu pagi, sekitar pukul 06.20 Wita, gagal lepas landas di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur. Let Us Study
Pihak maskapai penerbangan MNA hingga kini belum memberikan keterangan, terkait dengan kasus tersebut, namun keterangan yang diperoleh menyebutkan pesawat dengan type MA-60 itu mengalami gangguan mesin.

Pesawat yang mengangkut sekitar 42 penumpang dengan empat orang awak pesawat itu sudah memasuki runway untuk siap lepas landas menuju Bandara Satar Tacik Ruteng di ibu kota Kabupaten Manggarai di Pulau Flores bagian barat.

Ketika hendak mengambil ancang-ancang untuk lepas landas, pesawat tersebut malah berhenti di tengah runway. Diduga kuat, pesawat tersebut mengalami gangguan mesin sehingga tidak sanggup untuk melakukan manuver lepas landas.

Pesawat tersebut menutup runway sehingga menghambat sekitar tujuh armada penerbangan yang siap lepas landas dari Bandara El Tari Kupang menuju Surabaya dan Jakarta serta daerah tujuan lainnya di wilayah NTT dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Maskapai penerbangan lain akan bisa terbang dari bandara tersebut jika pesawat Merpati type MA-60 itu sudah berhasil ditarik keluar runway.

Saat ini, pihak Merpati sedang mencari alat berat untuk menarik pesawat tersebut dari landasan pacu agar tidak menghambat maskapai penerbangan yang lain. Para penumpang pesawat itu sudah dievakuasi ke terminal Bandara El Tari Kupang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden Merpati gagal lepas landas itu. (Ant)




Sumber Referensi :
  sekarang telah hadir Let Us Study Versi Mobile untuk Study Holic 

0 komentar:

Posting Komentar