Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 24 Januari 2012

10 Film yang Pantas Untuk Menemani Imlek Anda

Let Us Study :  Imlek sebentar lagi tiba. Kalau Anda tak punya rencana untuk bepergian jauh, bisa jadi ini saat yang tepat untuk membawa suasana Chinese New Year ke ruang keluarga Anda. Apa lagi cara yang lebih tepat selain menonton film-film Mandarin? Kalau Anda masih bingung memilih film apa yang layak ditonton selama liburan Imlek, berikut ini ada beberapa film yang layak Anda coba.


10 Film Teman Menyambut Imlek01. BRUCE LEE, MY BROTHER
Mulai diedarkan akhir tahun 2010, film yang bicara tentang legenda Kung Fu ini disajikan dengan cara yang berbeda. Kalau kebanyakan film tentang Bruce Lee selalu dilihat dari sisi sang hero sendiri, kali ini ceritanya akan dituturkan lewat Robert Lee, adik sang legenda sendiri. Yang menarik dari film ini adalah sosok Aarif Rahman sang pemeran Bruce Lee yang terlihat sangat menghayati perannya.
10 Film Teman Menyambut Imlek02. SHAOLIN
Pernah nonton film THE SHAOLIN TEMPLE yang dibintangiJet Lee di tahun 1982? Well, film berjudul SHAOLIN ini bisa dibilang sebagai interpretasi baru dari film legendaris itu. Ada banyak nama besar yang dipasang dalam film yang diedarkan Januari 2011 ini. Jackie ChanNicholas Tse,Andy Lau, dan Fan Bingbing tercatat sebagai pendukungnya namun sayangnya nama Jet Lee tak disebut dalam daftar pemeran. 
10 Film Teman Menyambut Imlek03. THE CHILD'S EYE
Bosan dengan Kung Fu? Mungkin saatnya mencoba suasana menegangkan yang disajikan oleh Pang Brothers lewat THE CHILD'S EYE ini. Liburan yang berakhir jadi petualangan seram adalah inti permasalahan yang dibahas film yang mengambil seting di Thailand ini. Horor Asia memang berbeda dari horor produksi Hollywood. Meski banyak kritikus yang menganggap horor Asia tak sebagus buatan Hollywood namun nyatanya banyak orang yang dibuat ketakutan.
10 Film Teman Menyambut Imlek04. MR. & MRS. INCREDIBLE
Terinspirasi film animasi buatan Pixar? Bisa jadi. Tak masalah, selama bukan menjiplak. Kisahnya sendiri beredar di sekitar dua superhero yang ternyata adalah sepasang suami - istri. Kekonyolan demi kekonyolan mulai terjadi saat dua orang mantan superhero ini berusaha keras menutupi kekuatan super mereka. Jadi pahlawan pembela kebenaran mungkin tak terlalu sulit buat mereka berdua, yang lebih sulit justru adalah menutupi identitas mereka yang sebenarnya.
10 Film Teman Menyambut Imlek05. LET THE BULLETS FLY
Kental bernuansa Western meski seting dan para pemerannya tetap mewakili benua Asia. Film berjudul LET THE BULLETS FLY ini adalah karya Jiang Wen yang sempat membesut film NEW YORK, I LOVE YOU beberapa tahun silam. Dengan pengalaman membuat film Hollywood, Jiang Wen memang berhasil mengatasi masalah naskah dan penokohan dengan baik. Hasilnya, film ini tak sekedar jadi 'tontonan sekilas'.
10 Film Teman Menyambut Imlek06. THE LOST BLADESMAN
Koreografi tarung yang memukau dan lokasi syuting yang indah memang jadi titik tumpu film arahan sutradara Alan Mak dan Felix Chong ini. Nama Donnie Yen yang muncul di jajaran pemain jelas bakal jadi nilai tambah yang jadi jaminan kembalinya modal produksi film ini. Kisahnya sendiri memang fiksi namun fakta historis yang dijadikan latar belakang tentunya bakal menarik buat penonton yang gemar film-film klasik China.
10 Film Teman Menyambut Imlek07. WHAT WOMEN WANT
WHAT WOMEN WANT memang remake film Hollywood yang beredar satu dekade silam. Meski begitu, topik yang disajikan masih tetap relevan meski seting telah berpindah ke Asia. Memang ada sedikit penyesuaian namun sepertinya ini hanya sekedar untuk menguatkan nuansa Asia. Selain karena kisahnya yang unik, munculnya nama Andy Lau dan Gong Li juga jadi daya tarik tersendiri.
Baca resensi selengkapnya
10 Film Teman Menyambut Imlek08. A CHINESE GHOST STORY
Judul boleh sama namun A CHINESE GHOST STORYgarapan Wilson Yip ini bukanlah remake dari film Tsui Hark yang diedarkan tahun 1987 itu. Terlepas dari remake atau bukan, dua film ini memang memiliki kesamaan dari sisi cerita. Soal special effect, film lansiran tahun 2011 ini memang jauh lebih kaya. Bisa dikatakan, suguhan visual memang mendominasi sepanjang durasi film. Selebihnya, tak terlalu banyak yang bisa didapat dari film bertema supranatural ini.
Baca resensi selengkapnya
10 Film Teman Menyambut Imlek09. WU XIA
Memadukan A HISTORY OF VIOLENCE dan SHERLOCK HOLMES dalam balutan nuansa Asia yang sangat kental. Kurang lebih itulah yang ditawarkan WU XIA ini. Ini yang membuat film yang memasang nama Donnie Yen danTakeshi Kaneshiro ini jadi menarik. Rasanya tak banyak film Mandarin yang mengangkat tema seperti ini. Bukan hanya itu, dua karakter yang mendominasi durasi film ini juga mampu menghidupkan karakter mereka dengan baik. Bisa jadi, WU XIA ini adalah puncak karier Donnie Yen dari sisi akting.
Baca resensi selengkapnya
10 Film Teman Menyambut Imlek10. MY KINGDOM
Sedikit rumit memang, karena sutradara Xiaosong Gao dan para penulis naskah memasukkan banyak subplot yang sebenarnya bisa dihilangkan tanpa mempengaruhi alur kisah utama. Karena itu juga MY KINGDOM ini jadi sedikit 'kendor' terutama di pertengahan durasi. Untungnya itu masih tertebus oleh aksi bela diri yang ditata oleh Sammo Hung plus latar belakang opera Beijing yang megah. Selain itu, akting Geng Han dan Chun Wu juga layak dapat acungan jempol. Baca resensi selengkapnya












 Penanggung Jawab : 
let-us-study.blogspot.com
kapanlagi.com

0 komentar:

Posting Komentar