Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Kamis, 19 Januari 2012

10 Ponsel Terpopuler Di Indonesia

Let Us Study : Ketika komunikasi mulai bergeser menjadi kebutuhan utama manusia modern saat ini, ponsel memainkan peran penting untuk memfasilitasinya. Teknologi yang diadaptasi di dalamnya juga terus berkembang mengikuti gaya hidup konsumennya. Kamera, pemutar musik, GPS, dan akses ke jejaring sosial kini menjadi fitur utama yang tak boleh terlewat. Akibatnya tentu jelas, ponsel kini bukanlah semata sebuah alat komunikasi belaka, namun tumbuh menjadi media yang menawarkan banyak fungsi krusial di dalam sebuah bentuk sederhana.
Produsen ponsel juga semakin menjamur seiring dengan potensi bisnis yang dimiliki perangkat ini. Teknologi yang terus berkembang cepat, tuntutan fitur yang meningkat, dan ragam sistem operasi yang dapat dipilih membuat ponsel terus-menerus hadir dalam varian baru. Konsumen juga semakin diuntungkan dengan alternatif pilihan yang jauh lebih luas. Apalagi harga yang ditawarkan juga mulai terjangkau.
Di Indonesia, ponsel memiliki satu fungsi tambahan yang mungkin tidak ada di negara lain, yakni simbol status. Tidak jarang Anda akan menemukan para pengguna yang memilih sebuah ponsel bukan karena fungsi atau kemampuannya menguasai fitur di dalamnya, namun semata-mata merek yang disandang dan statusnya di masyarakat. Fenomena unik ini juga semakin membuat prediksi kekuatan ponsel di Indonesia semakin sulit diukur. Namun, jika kita membicarakan merek yang paling populer, kekuatan search engines akan memberikan jawaban yang mumpuni, seperti yang dilakukan oleh Yahoo!. Mereka menetapkan 10 ponsel paling populer di Indonesia selama periode Juni 2011 lewat kata kunci di mesin pencari mereka. Apa sajakah itu?

10. Blackberry Onyx

Blackberry memang menjadi fenomena unik, khususnya di Indonesia. Sebagai sebuah ponsel yang mampu mengintegrasikan fungsi dunia maya ke dalam bentuk yang lebih sederhana, dibalut denganprestige yang membungkusnya, Blackberry laku keras di negara ini. Salah satu variannya, Onyx dan Onyx 2, yang memiliki perangkat keras dan perangkat lunak yang cukup mumpuni, menjadi seri yang paling diincar.

9. Nokia C3

Siapa yang bilang Nokia kini kehilangan tajinya? Seri C nya yang cukup terjangkau, C3, yang mengusung QWERTY keyboard dan push-email serta kemampuan WiFi, masih menjadi barang incaran di Indonesia. Harganya yang terjangkau tentu saja membuat smartphone ini semakin menarik.

8. Nokia C5

Sebagai seri Nokia yang memiliki satu tujuan utama, melakukan penetrasi ke pasar konsumen kelas bawah, seri C tampaknya berhasil melakukan “tugas mulia” ini. Sebuah seri C lain, C5, masuk ke dalam list salah satu ponsel yang paling dicari masyarakat Indonesia. Kamera dengan resolusi tinggi dan kemampuan untuk mengakses dunia maya menjadi nilai jual yang paling menarik.

7. Hape Esia Connect

Mengusung jaringan CDMA yang hingga kini masih diyakini merupakan jaringan dengan biaya komunikasi termurah, Esia membalutnya dengan fitur-fitur social networking mumpuni. Tidak heran jika Esia Connect menjadi alternatif pilihan yang menggiurkan jika dibandingkan para pesaing dengan harga yang lebih mahal.

6. Nexian Cappucino

Nexian memang terkenal sebagai salah satu merek yang mampu menghadirkan kualitas di dalam range harga yang cukup terjangkau untuk kantong orang Indonesia. Cappucino datang dengan teknologi touchsceen dalam layar besar, fitur multimedia standar, Nexian messenger, dan kemampuan mengakses sinyal WiFi.





5. Nokia 6600

Classic! Seri Nokia yang sempat dipuja-puja ini ternyata masih tetap menjadi incaran, bahkan hingga hari ini. Desainnya yang elegan memang membuat seri ini sulit dilupakan.

4. Nexian Tap

Satu lagi jawara dari Nexian. Menghadirkan fitur dual-mode GSM dan layar sentuh dalam harga yang terjangkau menjadi kekuatan utama Nexian Tap. Dukungan fitur Nexian messenger dan kemampuan mengakses dunia maya juga membuat ponsel ini digandrungi remaja.

3. Nexian Champion

Sebagai ponsel yang memiliki layar sentuh paling lebar dibandingkan varian Nexian lainnya, Champion menjadi juara sebagai ponsel Nexian yang paling banyak dicari. Nexian messenger, WiFi, dan akses ke jejaring sosial diadaptasikan di dalamnya.

2. Samsung Galaxy S2

Mengusung sistem operasi terbaru Google untuk mobile: Gingerbread dan layar yang memanjakan mata: AMOLED 4,27 inci, Samsung Galaxy S2 memang tampil sebagai ponsel Android paling mumpuni di pasaran saat ini. Apalagi dukungan prosesor Dual Core 1.2 Ghz nya membuat pekerjaan perangkat lunak yang berat menjadi mudah diatasi.

1. Apple iPhone 5

Siapa yang menyangka bahwa ponsel yang masih menjadi rumor tanpa wujud nyata berhasil memuncaki list ini? Minimnya informasi yang diberikan oleh Apple memang memicu keingintahuan para penggila gadget akan berita terkini yang bergerak di seputarnya. Fitur apa saja yang dikabarkan akan disematkan di dalamnya? Anda bisa melihatnya 
Dengan begitu banyak ponsel yang bertebaran di Indonesia, harga yang terjangkau tampaknya masih menjadi faktor utama pertimbangan. Tidak heran jika merek-merek ponsel lokal mendominasi list ini. Adakah dari list di atas yang sudah berada di genggaman Anda? Atau jangan-jangan Anda juga memiliki sumbangsih di Yahoo search engine untuk kategori karena ketertarikan Anda?



 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://www.jagatreview.com/

0 komentar:

Posting Komentar