Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 24 Januari 2012

12 Lomba Lari Bertema Makanan

Let Us Study :  Ada-ada saja ide gila orang Amerika. Di sana, makanan tidak hanya digunakan sebagai penghilang lapar, tetapi juga diperlombakan. Anehnya, bukan kompetisi masak yang dimaksud, melainkan lomba lari menggunakan makanan dan minuman!

Lomba ini ditujukan bagi pecinta makan dan minum yang suka tantangan dan senang berolahraga. Anda termasuk salah satunya? Food Network Magazine sudah menyusun jadwal lomba makanan setahun penuh di Amerika dan sekitarnya. Anda dapat berpartisipasi dalam lomba-lomba seru dan gila berikut ini:

15 Januari
Di GreenvilleSouth Carolina, ada lomba lari bernama 'Go Nut Donut Run'. Anda harus berlari sejauh 2 mil, kemudian makan 6 buah donat, lalu melanjutkan sisa jarak 2 mil lagi yang harus Anda tempuh.

21 Februari
Sejak 1950, warga Liberal, Kanada, sudah bersaing dengan warga Olney, Inggris, dalam urusan berlari sambil membalik pancake dalam wajan. Mereka harus menempuh jarak 380 meter di lintasan berbentuk huruf S sambil memegang wajan. Mendekati garis finish, peserta harus membalikkan pancakenya lagi. Acara ini bertajuk 'International Pancake Day Race'.

10 Maret
Di 'Green Beer Races', ada serangkaian lomba yang menggunakan bir, di antaranya melempar tong bir sejauh mungkin. Puncak acaranya adalah lomba estafet yang diikuti oleh beberapa tim yang masing-masing terdiri dari empat orang. Mereka membawa nampan berisi segelas bir hijau dengan satu tangan, secara bergiliran. Anak-anak dapat mengikuti lomba yang diselenggarakan di Annapolis, Maryland, ini dengan bir yang digantikan Kool-Aid.

1 April
Event yang diselenggarakan di Ann Arbor, Michigan, ini bernama 'Twinkie Race'. Di sela-sela perhentian saat mengikuti lomba lari, Anda harus memakan snack Twinkie agar panitia memangkas 2 menit dari total waktu lari yang Anda habiskan. Jarak yang ditempuh adalah sejauh 5 km.

26 Mei
Lomba satu ini juga estafet. Empat orang dalam satu tim harus menyantap makanan dari restoran setempat sebelum lari, bersepeda, dan berenang. Sebelum memasuki garis finish, semua anggota tim harus makan es loli atau cupcake. Kompetisi bernama 'Doughman Challenge' ini diselenggarakan di Durham, North Carolina.

Juni
Ingin makan pizza a la Amerika sambil membakar kalori? Coba ikuti lomba bernama 'Pizza Run' di New York. Peserta diharuskan menyantap sepotong pizza keju setiap menyelesaikan satu putaran dari total empat putaran. Siapa yang paling cepat mengitari Tompkins Square Park akan mendapat hadiah berupa pizza stone (lempeng batu/keramik berbentuk bundar untuk membawa pizza) atau voucher restoran pizza. Tanggal lomba akan ditentukan kemudian.

14 Juli
Lomba estafet bernama 'Bastille Day Baguette Relay Race' ini tidak menggunakan tongkat estafet seperti biasa, melainkan roti baguette (roti Perancis yang panjang). Peserta harus berjalan cepat mengelilingi US Navy Memorial di Washington, DC.

Agustus
Sisi unik dari lomba ini adalah Anda harus membawa pie sebagai persyaratan peserta. Jika Anda bukan anggota klub lari setempat, Anda harus membayar biaya tambahan Rp 45.000. Setiap peserta akan diberikan sebuah pie secara acak setelah menyelesaikan lari 10 km. Keuntungan bagi pemenang lomba 'Run for the Pie' ini adalah ia dapat memilih pie mana yang ia bawa pulang. Tanggal penyelenggaraan kompetisi asal Frederick, Maryland tersebut akan segera diumumkan.

September
Sepanjang 5 km jarak yang harus ditempuh, para peserta harus menghabiskan beberapa makanan yang telah ditentukan. Setelah 1 mil pertama, peserta akan diberi permen kapas. Usai mil kedua dan ketiga, mereka harus menghabiskan segelas limun dan sebuah mini corn dog. Acara bertajuk 'Corn Dog Classic' ini akan diselenggarakan di Tulsa, Oklahoma, pada tanggal yang belum dipastikan.

27 Oktober
Lomba 'Wine Country Half Marathon' tidak diselenggarakan di jalanan kota, melainkan melintasi 24 kilang anggur dan perkebunan anggur di Sonoma, California. Bahkan pada mil keenam, para peserta dapat menikmati Sauvignon Blanc. Selain itu, ada banyak wine yang bisa dicoba di garis finish.

18 November
Setelah berlari sejauh 5 km, peserta 'Greenlake Gobble & Mashed Potato Much-Off' bersiap dengan tiket undian mereka. Sebanyak 8 orang yang beruntung akan bertanding untuk menghabiskan mashed potato paling banyak dalam waktu 4 menit. Lomba ini diselenggarakan di Seattle, Washington.

9 Desember
Di Phoenix, Arizona, Anda dapat meneguk nikmatnya minuman cokelat panas setelah berlari sejauh 5 km dan 15 km. Jangan cemas jika merasa haus di tengah perjalanan, karena panitia 'Hot Chocolate Race' juga menyediakan air putih.







 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://www.detikfood.com/

0 komentar:

Posting Komentar