Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Selasa, 31 Januari 2012

120 Ribu Korek Api Disulap Jadi Kapal Titanic

Let Us Study : Pensiun dari pekerjaan, tidak berarti sepenuhnya berhenti bekerja. Setidaknya itulah yang ditunjukkan oleh seorang pria mantan anggota Angkatan Laut Inggris, David Reynolds.

Selama enam bulan terakhir Reynolds menghabiskan waktunya untuk menyelesaikan karya seninya, yakni sebuah replika kapal Titanic yang dibuat dari 120 ribu korek api. Butuh 15 tahun bagi Reynolds untuk menciptakan karya seninya itu.

Kapal Titanic yang dibuat oleh Reynolds juga dilengkapi dengan kabin serta sekoci-sekocinya. Reynolds berharap karyanya itu dapat dipamerkan di Museum Kota Southampton yang akan dibuka pada Maret mendatang.

Sebelumnya Reynolds mengatakan dirinya sudah membuat replika yang sama hanya saja ukurannya jauh lebih kecil.

"Saya telah membuat replika kapal yang sama, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil. Namun saat ini Saya putuskan untuk membuat replika yang lebih detail dan jauh lebih besar," ujar Reynolds seperti dikutip Daily Mail, Senin, (30/1/2012).

Reynold menjelaskan dia membutuhkan waktu sekira 1.700 jam serta biaya sebesar GBP1.200 atau Rp16 juta (Rp 14087 per GBP) untuk membeli korek api dan perlengkapan lain yang dibutuhkannya.

Karya mengagumkan yang dihasilkan Reynolds berhasil mencatatkan namanya dalam Guiness Book of Record sebagai karya yang menggunakan korek api terbesar di dunia









________________________
 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://palingseru.com

0 komentar:

Posting Komentar