Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Minggu, 29 Januari 2012

SimpleTweet, Twitter Client Karya Anak Bangsa

Let Us Study : Indonesia merupakan pengguna Twitter ketiga terbesar di dunia, namun soal Aplikasi penunjang mikroblogging tersebut masih kalah dengan negara tetangga. Untuk itulah SimpleTweet hadir, sebuah Twitter client racikan anak bangsa.

Setelah tertunda sejak pertengahan September 2011, twitter client ini akhirnya resmi dilempar ke publik dan sudah bisa diakses oleh para pengguna internet dalam dan luar negeri.

Pengembangan twitter client SimpleTweet dilakukan oleh institusi yang asal Jakarta, DW Web Development, sedangkan Publisher dilakukan oleh Versal Media Indonesia.

Pemilik SimpleTweet menuturkan, SimpleTweet berawal dari rasa keprihatinan terhadap konten-konten asing yang marak di Indonesia. Berbagai media, terutama twitter client, banyak didominasi oleh aplikasi luar seperti iTweet, Tweetdeck, Ubersocial dan dabr.

Namun dengan beberapa hasil modifikasi, SimpleTweet ini diklaim justru bisa mengalahkan twitter client asing. Fitur-fitur Simpletweet antara lain, bisa memberi tahu apakah user tersebut memfollow kita atau tidak, melihat tanggal berapa kita bergabung di jejaring sosial twitter, memberi petunjuk tweet per hari kita, Multi Upload photo, mute user, Autotext, Long Tweet (sampai 750 huruf), Free SMS Online dan masih banyak lagi.

Versal Media Indonesia menjelaskan bahwa SimpleTweet dibuat untuk mengutamakan kecepatan load website, hal ini sangat menguntungkan mengingat koneksi internet di Indonesia dibawah rata-rata standar internet dunia. Meski demikian, fitur di dalamnya diklaim tidak kalah dengan twitter client asing.
Dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (22/12/2011), hingga kini SimpleTweet bisa digunakan secara gratis. Untuk versi komputer bisa mengakses di alamat www.SimpleTweet.net, sedangkan pengguna BlackBerry bisa merujuk ke BB.SimpleTweet.tk. Tertarik mencoba?






______________________________________
 Penanggung Jawab :
 let-us-study.blogspot.com
http://ngobrolaja.com

0 komentar:

Posting Komentar