Baca Juga

Welcome to Let Us Study.blogspot.com
================================


Senin, 16 Januari 2012

8 Air Terjun Terindah Didunia

Let Us Study :Di negara manapun, air terjun selalu menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing. Selain pemandangan indah, air terjun juga menjadi tempat untuk melakukan berbagai aktivitas menyenangkan bagi traveler yang menyukai alam dan kegiatan outdoor. Dari banyak air terjun yang ada di dunia, ada delapan yang bisa dibilang paling indah dan terkenal. Ini dia daftarnya, seperti dikutip dari All Women Stalk. Mungkin Anda tertarik untuk ke sana?
1. Niagara
Mungkin ini air terjun yang paling terkenal di dunia karena keindahannya. Tak hanya satu, tapi tiga air terjun yang tergabung di sudut perbatasan antara Amerika Utara dan Kanada. Niagara merupakan objek wisata utama di daerah itu dan telah berkontribusi menopang perekonomian selama bertahun-tahun. Niagara pun menjadi salah satu area favorit bagi pasangan untuk berbulan madu dan telah muncul di ribuan judul film.
2. Victoria
Air terjun Victoria menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung di tiap waktu yang berbeda sepanjang tahunnya. Air terjun Victoria berlokasi di sudut antara Zimbabwe dan Zambia, dan merupakan ‘tirai air’ terbesar di dunia. Air terjun ini sangat besar sehingga menjadi semacam hutan hujan tropis mini dan ekosistem bagi kehidupan liar di sekitarnya.
3. Angel
Air Terjun ‘Malaikat’ terdapat di Venezuela, dan pertama kali ditemukan oleh pilot asal Amerika bernama Jimmy Angel pada 1937. Air terjun ini berlokasi di hutan dan cukup sulit dijangkau. Meski begitu, keindahannya tetap menjadi salah satu daya tarik utama para turis. Tidak hanya air terjun tertinggi di dunia, tapi juga titik air tertinggi di dunia dan salah satu dari delapan keajaiban dunia. Di dekat air terjun indah ini, terdapat beberapa kolam yang terbentuk secara alami, sehingga pengunjung dapat beristirahat setelah perjalanan jauh untuk sampai ke situ.
4. Dettifoss
Dettifoss berlokasi di Islandia. Berdasarkan volume air, Dettifoss merupakan air terjun terbesar di Eropa. Untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini memang perlu mencari angle-nya, karena pada beberapa sisi seringkali tertutup semburan air.
5. Helmcken
Air terjun yang berada di Provincial Park, Murtle River, Kanada ini terkenal tidak hanya karena keindahannya, tapi juga mudah dicapai. Waktu terbaik untuk mengunjungi air terjun ini adalah saat musim dingin, karena Anda akan melihat ‘kerucut es’ setinggi 60 meter yang sangat menarik dan spektakuler.
6. Kawasan
Air Terjun Kawasan berada di Cebu, Filipina. Terdapat 3 air terjun yang bermuara di kolam berwarna toska, hasil bentukan dari batu vulkanik. Anda bisa berenang dalam segarnya air atau memanjat air terjun. Semakin tinggi memanjat, semakin indah pula pemandangan yang akan Anda nikmati.
7. Iguazu
Air terjun ini terbentuk dari erupsi gunung berapi di Argentina dan Brazil ribuan tahun lalu. Ada sekitar 275 air terjun yang dikelilingi taman nasional; tempat bernaungnya flora dan fauna langka yang dilindungi.
8. Yosemite
Air terjun yang berada di Yosemite National Park, California, Amerika ini menyuguhkan pemandangan terindahnya saat musim semi. Di waktu ini, salju mulai mencair dan tumbuhan pun sedang ‘mempertunjukkan’ penampilan terbaiknya.





 Penanggung Jawab : 
let-us-study.blogspot.com
Wolipop.com

0 komentar:

Posting Komentar